New Vixion Lightning adalah
motor keluaran baru dari Yamaha hasil pengembangan dari generasi vixion
sebelumnya. Dari segi Mesin masih menggunakan mesin vixion lama dengan
penambahan berbagai fitur, desain dan teknologi baru. Perubahan pada
desain body total membuat motor ini menjadi lebih gagah dengan body yang
lebih besar dan penggunaan velg dan ban lebar. Teknologi injeksi dengan
sensor 02 membuat pembakaran juga semakin sempurna. Speedometer
digital sudah diaplikasikan pada motor baru ini membuat mudah untuk
melihat kecepatan dan putaran mesin. Rear Disc Brake (RDB) yang sudah
ditambahkan membuat sistem pengereman menjadi lebih maksimal ini sangat
berbeda dengan vixion lama yg menggunakan tromol. Terdapat 2 pilihan
untuk New Vixion Lightning yaitu tipe electrick starter dan tipe double
starter. Tipe electric starter hanya memakai electric starter saja tanpa
ada kick starter. Tipe double starter terdapat electric starter maupun
kick starter dengan kisaran selisih harga antara single dan double
starter sekitar Rp 200,000,-
Yamaha vixion dibekali dengan mesin SOHC 149,88cc berpendingin cair dengan sistem injeksi. Percepatan gigi transmisi sampai 5 gigi. Mesinnya bisa melontarkan tenaga 11,1 kW pada 8.500 RPM dan torsi 13,1 Nm pada 7.500 RPM.
Pilihan warna ada 4 untuk New Vixion yaitu :
1. Misterius Solid Dark (Hitam).
2. White Reddish Lightnin (merah-putih)
3. Ultra Brave Spirit (Merah)
4. Radiance Titanium Gold (Titan gold)
Spesifikasi New Vixion
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 149,8 cc
P x L x T : 2.000 m x 705 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.282 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 167 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat Isi : 125 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
Tipe Rangka : Pressed Backbone (Deltabox)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
Ban Depan : 90/80-17
Ban Belakang : 120/80-17
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Diameter x Langkah : -
Perbandingan Kompresi : -
Daya Maksimum : 16,59 PS /8.500 rpm.
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7.500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
Sasis dan Suspensi
Yamaha sudah mengadopsi penggunaan sasis
Deltabox atau pressed backbone sejak varian pertama V-Ixion. Gaya ini
tetap dipertahankan di New V-Ixion sebagai modal di sektor handling atau
melibas tikungan.
Urusan suspensi, New V-Ixion menggunakan model teleskopik di sektor depan. Buat bagian belakang, suspensi monoshock dengan model monocross.
Urusan suspensi, New V-Ixion menggunakan model teleskopik di sektor depan. Buat bagian belakang, suspensi monoshock dengan model monocross.
Fitur Unggulan
Fitur unggulan Yamaha New V-Ixion bisa dimulai dari bagian speedometer dimana pengendara akan disapa dengan tulisan Hi Bro saat memutar kunci kontak.
Kunci kontak sendiri terletak di bagian atas tangki, tidak lagi di bawah setang. Cukup inovatif desainnya, dan dibantu dengan model tutup tangki yang terlihat sporty. New V-Ixion hadir dengan dua model, yakni kick starter dan non kick starter.
Fitur unggulan Yamaha New V-Ixion bisa dimulai dari bagian speedometer dimana pengendara akan disapa dengan tulisan Hi Bro saat memutar kunci kontak.
Kunci kontak sendiri terletak di bagian atas tangki, tidak lagi di bawah setang. Cukup inovatif desainnya, dan dibantu dengan model tutup tangki yang terlihat sporty. New V-Ixion hadir dengan dua model, yakni kick starter dan non kick starter.
Berikut keunggulan yang bisa dirasakan untuk New Vixion Lightning :
1. Passing ability meningkat (torque terdongkrak hingga 14.1NM)
2. Handling diatas rata-rata (revisi swing arm, pelk dan ban)
3. Irit komsumsi bahan bakar (artikel menyusul)
4. Engine sudah close loop atau dibekali 02 sensor (siap menyongsong Euro3)
5. Sensor speed langsung ke engine secara digital….bukan poros roda depan
6. Dibekali passing switch untuk memudahkan shortcut lampu “Beam”
7. Ukuran pelk dan ban termasuk gambot sehingga tidak perlu memodifikasi kembali.
8. Minim vibrasi
9. Power pick up mumpuni
10. Garansi pabrikan 5 tahun untuk blok dan silinder (forged piston dan diasil silinder).
11. Untuk boncengan….tidak terjadi penurunan accelerasi ataupun handling.
Harga New Vixion Lightning OTR di Jembrana kisaran harga 22,9jt (yang tanpa kick starter)
Harga New Vixion Lightning OTR di Jembrana kisaran harga 22,9jt (yang tanpa kick starter)
No comments:
Post a Comment
* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.
** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.
*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .