Lagu Bondan & Fade2Black Terinspirasi Teroris


Senin, 10 September 2012 15:33 wib

Egie Gusman - Okezone
Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA Love and Respect senjataku – Musisi Bondan Prakoso tak bisa berkata-kata saat ditanyai komentarnya mengenai aksi teroris yang terjadi Solo dan Depok.

"Aduh gue sulit berkomentar untuk itu, karena pengetahuan gue terbatas. Tapi teror kejahatan itu tak akan pernah selesai sampai akhir zaman, karena setan ada di mana-mana," ungkap Bondan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/9/2012).

Bondan yang tergabung dalam grup band Bondan & Fade2Black mengungkapkan, peristiwa sosial di Indonesia, termasuk teror bom menjadi bahan inspirasi lagu-lagunya.

"Sebenarnya lagu gue sebagian besar banyak dari sosial dan keadaan-keadaan di negara kita. Jadi gue enggak banyak menulis tentang lagu cinta, tapi memotivasi. Jadi kalau dibilang terinspirasi dari beberapa kejadian, iya, sering sekali. Cuma gue tidak menyampaikan secara frontal, secara langsung misalnya stop bom gitu. Lagu khusus untuk kejadian ini ada di album ketiga judulnya “SOS”," ungkapnya.

Bagi Bondan dkk, lagu adalah doa. Oleh karena itu, saat menciptakan lagu mereka selalu hati-hati dalam membuat liriknya.

"Sebenarnya sih gue tipikal yang ceplas-ceplos. Bagi gue lagu itu adalah doa, jadi be careful what you wish, kalau kita mau menyampaikan sesuatu, maka sampaikanlah yang baik dengan cara yang baik. Daripada gue gomong Allahu Akbar, tapi gue membunuh orang, merampok atau korupsi. Jadi gue lebih hati-hati," tandasnya.


source : http://music.okezone.com/read/2012/09/10/386/687698/lagu-bondan-fade2black-terinspirasi-teroris
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

0 Comment:

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome