Para Pemain Film Harry Potter

MizTia Respect - Harry Potter

PROFIL PEMAIN FILM HARRY POTTER 

 

 

http://miztia-respect.blogspot.com/Daniel Jacob Radcliffe - Harry Potter
(lahir di London, Inggris, 23 Juli 1989) adalah seorang pemeran Inggris yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Potter. Daniel merupakan anak dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Dia meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari tahun 2003 hingga tahun 2006. Ia mulai memainkan karakter Harry Potter saat usianya masih 11 tahun. Karakter Harry Potter sendiri ia rasakan sangat mirip dengan karakter dirinya. Ia bermain dalam film Harry Potter bersama 2 rekan lainnya yang bernama Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley dan Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger. Sejak ia bermain di film tersebut penggemar berbondong-bondong langsung menjadi fanatik Harry Potter terutama wanita. Ia telah membintangi 7 film Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Harry Potter and the Chamber of Secret, Harry Potter and the prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, dan Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter And The Half-Blood Prince, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Dan Sekarang ia menjalani karir terakhir Harry Potter, Yaitu Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2. Penghasilannya dari bermain di serial harry potter membuatnya menjadi remaja terkaya di Inggris. (Read More - MizTia Respect)



Grint dilahirkan di Watton-at-Stone, Hertfordshire, merupakan sulung dari lima bersaudara. Ayahnya, Nigel Grint, adalah seorang pedagang memorabilia, dan ibunya, Jo (Parsons) adalah seorang ibu rumah tangga. Ia mempunyai seorang adik laki-laki, James, dan tiga adik perempuan: Georgina, Samantha, and Charlotte. Sebelum memperoleh perannya dalam film Harry Potter, dia hanya tampil untuk berperan dalam pertunjukan sekolah dan kelompok teater lokal, Top Hat Stage School. Ketika kecil, dia pernah berperan sebagai seorang ikan dalam pertunjukan yang berdasarkan pada kisah Bahtera Nuh.

Pada Juli 2004, Grint lulus dari Richard Hale School, dan mengambil pelatihan GCSE di antaranya dalam bidang seni dan bahasa Jerman. Ketika sedang tidak bekerja, dia suka untuk belajar mengendarai unicycle, menggambar, dan bermain golf. Seperti Ron Weasley, dia juga mengaku bahwa ia takut terhadap laba-laba.
Dengan penghasilannya dari serial “Harry Potter”, Grint membeli sebuah van es krim, dan menyatakan sambil bercanda bahwa jika kariernya jatuh setelah seri ketujuh berakhir, paling tidak ia masih memiliki van tersebut. (Read More - MizTia Respect)



Emma Charlotte Duerre Watson - Hermione Granger
(lahir di Paris, Perancis, 15 April 1990) adalah seorang aktris Inggris yang memainkan peran Hermione Granger dalam film Harry Potter. Emma Watson adalah anak dari pasangan pengacara Chris dan Jacqueline Watson yang sekarang telah bercerai. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Alex. Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya di Paris, Perancis, dan Oxford, Inggris. Semasa sekolahnya, Watson mengikuti Dragon School, sebuah sekolah persiapan swasta, hingga Juni 2003.

Sebelum perannya di film Harry Potter, pengalaman beraktingnya sangat sedikit. Selain sekolah, aktivitasnya antara lain menulis sebuah puisi, ia pernah mengikuti sebuah kompetisi puisi. Saat berumur tujuh tahun, ia menang peringkat pertama untuk tingkat seusianya. Emma adalah seorang gadis yang pintar dan ramah. Ia tinggal bersama ibunya sejak kecil sedangkan adiknya Alex Watson tinggal bersama ayahnya. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Richard Harris | Michael Gambon - Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore
merupakan salah satu tokoh dalam serial novel ciptaan J. K. Rowling sebagai Kepala Sekolah Sihir Hogwarts. Ia merupakan seorang ahli sihir yang bijaksana dan paling dihormati di dunia Sihir. Ia berperan sebagai pembimbing atau penasihat tokoh utama, Harry Potter sebagaimana konsep perwatakan Merlin atau Gandalf. Ia selalu mengambil berat terhadap Harry Potter dan memberikan dorongan kepada Harry lebih dari yang lain. Ini karena kepercayaan beliau yang Harry adalah satu-satunya yang diharapkan untuk membasmi Lord Voldemort walaupun dialah satu-satunya yang ditakuti ahli sihir jahat itu.

Dalam versi film, seri Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) dan Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), diperankan oleh mendiang Richard Harris yang meninggal pada 2002 disebabkan penyakit Hodgkin. Untuk film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004) dan Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) pula, Michael Gambon memerankan tokoh Dumbledore dengan gaya yang berlainan dan lebih unik. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Ralph Fiennes - Lord Voldemort
adalah seorang tokoh ciptaan JK Rowling dalam novel Harry Potter. Voldemort digambarkan sebagai tokoh yang sangat jahat, kejam, licik, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Terlahir dengan nama Tom Marvolo Riddle, Voldemort dikenal sebagai salah satu siswa Hogwarts yang paling cemerlang. Tidak heran, ia sangat hebat dalam sihir dan ditakuti oleh nyaris seluruh penyihir.
Kata Voldemort sendiri berasal dari anagram nama “Tom Marvolo Riddle” yaitu “I Am Lord Voldemort”. Cerita perubahan Voldemort dari Tom Marvolo Riddle menjadi Lord Voldemort merupakan sebuah kisah psikologis menarik dari JK Rowling. Tom Marvolo Riddle(voldemort) dilahirkan pada tanggal 31 Desember 1926 di sebuah panti asuhan di London.

Ayah Voldemort bernama Tom Riddle Sr., adalah seorang muggle, (istilah dalam dunia sihir untuk komunitas non-sihir alias manusia biasa tanpa kekuatan sihir). Ibunya bernama Merope Gaunt, penyihir berdarah murni dari keluarga Gaunt, keturunan terakhir salah satu pendiri Hogwarts, Salazar Slytherin. Merope diduga menggunakan Ramuan Cinta untuk memikat Tom Riddle senior. Akhirnya Tom riddle sr. menjadi tergila-gila pada Merope dan mereka kawin lari ke London. Setelah 3 bulan mereka menikah, Merope mengandung Tom Riddle Junior(Voldemort), lalu dia memutuskan untuk berhenti menggunakan Ramuan Cinta pada Tom Riddle sr. karena dia mengira Tom riddle sr. saat itu juga telah membalas mencintainya. mungkin dia mengira Tom sr. akan tinggal demi anaknya. Namun, dugaanya dua-duanya keliru. Tom sr. meninggalkannya, tak pernah menjenguknya lagi, dan tak pernah bersusah-payah mencari tahu apa yang terjadi pada anaknya. Jadi pada waktu medekati akhir kehamilannya, Merope sendirian di London dan sangatmembutuhkan uang, benar-benar membutuhkannya sampai-sampai di terpaksa menjual satu-satunya mikinya yang berharga, yaitu kalung Slytherin, kepada Caractus Burke yang hanya terjual dengan harga 10 Galleons. padahal, kalung itu tak ternilai harganya. Ketika Voldemort lahir, ia dititipkan di panti asuhan. Ibunya memilih meninggal daripada menggunakan kekuatan sihir untuk bertahan hidup.
Setelah lulus Hogwarts, Voldemort berkelana. Ketika kembali, ia sudah banyak berubah dan telah menjadi penyihir hitam. Sejak masa sekolahnya di Hogwarts, Voldemort telah memiliki kumpulan pengikut yang tergabung dalam Pelahap Maut, dan kumpulannya ini kemudian menjadi pengikut setianya setelah ia menjadi penyihir hitam yang berkuasa dan paling ditakuti di dunia penyihir. Voldemort sangat sulit dibunuh karena ia membagi nyawanya menjadi tujuh bagian dalam Horcrux. Voldemort pernah bertarung langsung dengan Albus Dumbeldore(Michael Gambon) di film harry potter ke 5. Dua penyihir terhebat didunia bertemu dalam pertempuran sengit, Lord Voldemort di pihak Buruk vs Albus Dumbeldore di pihak pembela Harry Potter. Dan pada film harry potter ke 6, Albus Dumbeldore bersama Harry Potter berusaha mencari Horcrux dari Lord Voldemort untuk dibinasakan. Namun usaha tersebut sia-sia karena ternyata horcrux yang asli telah diambil sebelumnya oleh seseorang dan salah satunya berinisial R.A.B. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Alan Rickman - Severus Snape
adalah guru Ramuan dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dan kepala sekolah di Hogwarts dalam kisah Harry Potter. Dia berhidung bengkok seperti paruh elang, berambut klimis-hitam-pendek.
Dalam film-film Harry Potter, Snape diperankan oleh Alan Rickman. (Read More - MizTia Respect)









http://miztia-respect.blogspot.com/Brendan Gleeson - Moody
Moody kemungkinan adalah Auror yang paling terkenal dalam masa modern, bertanggung jawab untuk menangkap banyak kriminal-kriminal komunitas sihir. Moody memiliki penampilan yang mengerikan, digambarkan seperti dipahat dari kayu oleh seseorang yang tidak terlalu mengerti akan bentuk manusia. Moody telah kehilangan beberapa bagian tubuh, termasuk salah satu mata, kaki, dan sebagian dari hidungnya, ketika sedang bertempur dengan Penyihir Hitam. Hal ini juga mengakibatkan ia menjadi ekstra berhati-hati —beberapa orang mengatakan paranoid— misalnya, ia hanya mau makan atau minum dari makanan dan minuman yang dipersiapkannya sendiri, dengan alasan ‘sangat mudah bagi penyihir hitam untuk meracuni cangkir yang tidak terjaga’. Ia terutama sekali terkenal dengan mata gaibnya yang khas, yang dapat berputar 360 derajat dan dapat melihat menembus tembok, pintu, Jubah Gaib, hingga melihat menembus belakang kepalanya sendiri. Inilah sebabnya ia dijuluki “Mad-Eye” (atau “si Mata-Gila”).

Brendan Gleeson memerankan Moody di film Harry Potter and the Goblet of Fire dan akan muncul kembali dalam sekuelnya film Harry Potter and the Order of the Phoenix. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Maggie Smith - Minerva McGonagall
(lahir pada tanggal 4 Oktober 1925) adalah karakter fiksi dalam serial Harry Potter. Di awal cerita ia menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Hogwarts, kepala asrama Gryffindor, dan guru Transfigurasi (mata pelajaran yang dianggapnya paling kompleks dan paling sulit).
McGonagall berambut hitam (yang sudah beruban) dan selalu digelung rapi. Ia sering memakai jubah berwarna hijau zamrud dan bertampang galak. Dia memakai kacamata segi empat yang tetap membekas ketika ia berwujud animagus kucing. Dia juga menyukai motif kotak-kotak; bahkan gaun dan kaleng biskuitnya bermotif kotak-kotak, yang kemungkinan berasal dari leluhurnya Skotlandia. McGonagall adalah salah satu pengikut setia Dumbledore, yang selalu mendukungnya, dan tercatat sebagai anggota Orde Phoenix.
Peran McGonagall dalam film jatuh pada Maggie Smith. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Robbie Coltrane - Rubeus Hagrid
(atau lebih dikenal sebagai Hagrid) adalah tokoh fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Hagrid adalah pengawas hewan liar di Sekolah Sihir Hogwarts dan belakangan diangkat sebagai Guru Pemeliharaan Satwa Gaib sebagai tambahan atas tugas-tugasnya.
Hagrid digambarkan memiliki tinggai dua kali dari rata-rata orang biasa dan hampir lima kali lebih lebar. Ia sangat menyukai binatang dan makhluk gaib, khususnya yang tidak biasa atau berbahaya. Ia adalah salah satu karakter pertama yang meyiratkan bahwa gagasan akan kemurnian darah penyihir adalah konsep kuno. Hagrid dikenali juga dengan aksen Inggris Barat Daya.
Dalam film-film adaptasi dari seri Harry Potter, Hagrid diperankan oleh seorang aktor Skotlandia Robbie Coltrane. Rowling mengatakan bahwa ketika ia menulis novel Harry Potter yang pertama, ia telah membayangkan Coltrane yang memerankannya.

Nama Rubeus memiliki dua arti dalam bahasa Latin. Yang pertama adalah “merah” atau “kemerah-merahan”, dan yang kedua adalah “seperti semak belukar”, keduanya menggambarkan penampilan Hagrid. Nama Hagrid, menurut Rowling dalam sebuah wawancara dengan The Boston Globe, berasal dari kata Inggris kuno “hagridden” yang berarti malam yang seperti mimpi buruk, khususnya perasaan sakit ketika bangun pagi setelah minum minuman keras terlalu banyak. Hagrid dikenal juga sebagai peminum berat. Hagrid pernah masuk penjara Azkaban karena dituduh membuka kamar rahasia dan melepas basilisk.
Hagrid adalah anggota pertama Hogwarts yang diperkenalkan kepada Harry sebelum ia memulai sekolahnya. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Robert Thomas-Pattinson - Cedric Diggory
(lahir di London, Inggris, 13 Mei 1986;) adalah pemeran, model dan musikus Inggris, terkenal dalam perannya sebagai Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire. Dia bermain sebagai Edward Cullen dalam film adaptasi dari Twilight, sebuah novel karya Stephenie Meyer, Dia merasa titik balik keseriusannya berakting dimulai ketika dia mendapat pengakuan sebagai Bast Actor di Stasbourg Internasional Film Festival ( ajang pernghargaan bergengsi tingkat internasional ) lewat film How To Be tahun 2008, Produksi Inggris. .Ia juga menyanyi dan komposer di soundtrack Twilight 2 buah lagu, Never Think dan Let Me Sign. Sekarang ia sedang berpacaran dengan Kristen Stewart lawan mainnya di Twilight. Aktor yang memiliki tinggi 185 cm ini menyukai spaghetti dan musik rap serta blues. Ia juga menyukai warna abu-abu. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Katie Liu Leung - Cho Chang
(lahir di Motherwell, Skotlandia, 8 Agustus 1987) (traditional Chinese: 梁佩詩; simplified Chinese: 梁佩诗; pinyin: Liáng Pèishī; Cantonese Yale: Lèuhng Pui-sī; born 8 August 1987) adalah aktris asal Skotlandia. Ia berperan sebagai Cho Chang dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of the Phoenix, dan Harry Potter and the Half-Blood Prince. (Read More - MizTia Respect)







http://miztia-respect.blogspot.com/Thomas Andrew Felton - Draco Malfoy
(lahir di London, Inggris, 22 September 1987) merupakan seorang aktor berkebangsaan Inggris. Dia dilahirkan di Kensington, Inggris, dia dibesarkan di Surrey bersama ibunya, Sharon, ayahnya, Peter, dan tiga abangnya, Jonathan, Chris, dan Ashley. Pada usianya yang ke-11 tahun dia pertama kali bekerja di bidang perikanan di Dorking. Felton disekolahkan di Sekolah West Horsley’s Cranmore (sekolah lelaki) sampai berusia 13 tahun. (Read More - MizTia Respect)








http://miztia-respect.blogspot.com/Matthew David Lewis - Neville Longbottom
(lahir di Leeds, Yorkshire Barat, Inggris, 27 Juni 1989) adalah seorang aktor Inggris, yang cukup dikenal saat ia berperan sebagai Neville Longbottom dalam film Harry Potter.
Lewis dilahirkan di Leeds, West Yorkshire, Inggris. Ayahnya bernama Adrian dan ibunya bernama Lynda Lewis. Ia memiliki dua kakak, Chris Lewis, seorang editor televisi, dan Anthony Lewis, seorang aktor dan musisi.

Matthew sudah berakting sejak ia berusia lima tahun. Ia memulai karier aktingnya dengan beberapa adegan kecil dalam program-program televisi dan kemudian mencoba untuk memerankan Neville Longbottom. Untuk perannya sebagai Neville, Matthew mengenakan pakaian gemuk, gigi kuning dan tidak beraturan, sepatu yang berukuran lebih besar dua angka, dan potongan plastik di telinga untuk lebih merekatkan. Hal ini untuk memberi gambaran karakter yang lucu.
dan pada tahun 2010, Ia sudah menyelesaikan perannya sebagai Neville Longbottom dalam 2 film terakhir Harry Potter yang akan rilis pada tanggal 19 November 2010 dan 15 Juli 2011 yang berjudul “Harry Potter and the Deathly Hallows” (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/Bonnie Kathleen Wright - Ginny Weasley
(lahir di London, Inggris, 17 Februari 1991;) adalah seorang pemeran wanita berkebangsaan Inggris yang menjadi terkenal saat berperan di film Harry Potter sebagai Ginny Weasley. Dia mulai berkarier di dunia film sejak tahun 2001. Dia mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Lewis. Ia terdorong untuk mengaudisi sebagai Ginny Weasley setelah kakaknya mengatakan bahwa Bonnie mengingatkannya akan karakter Ginny. (Read More - MizTia Respect)







http://miztia-respect.blogspot.com/Evanna Lynch - Luna “Loony” Lovegood
(Lahir 1991) adalah salah satu tokoh fiksi dalam seri Harry Potter. Ia digambarkan sebagai seorang anak perempuan yang aneh dan kerap menggunakan aksesoris yang tidak lazim seperti kalung yang dibuat dari tutup botol butterbeer, dan menyelipkan tongkat sihirnya di belakang telinga untuk lebih aman.
Ayah Luna, Xenophilius Lovegood adalah editor dari The Quibbler, majalah unik yang berisikan (menurut Luna) “cerita-cerita penting yang perlu diketahui oleh publik”. Tampaknya Luna mewarisi keunikan (‘keanehan’) dari ayahnya. Artikel-artikel di The Quibbler seringkali menggelikan dan bodoh. Harry Potter pada mulanya berpikir bahwa majalah ini adalah majalah lelucon, sampai ia menyadari bahwa Luna mempercayai isi majalah itu. Luna membela keyakinannya, ayahnya, dan majalah itu dari tokoh-tokoh lainnya, di antaranya dari Hermione Granger.

Luna Lovegood ( Diperankan oleh Evanna Lynch) merupakan teman dari Ginny Weasley (Adik Ron Weasley) yang berasal dari asrama Ravenclaw. Dia merupakan tokoh pendatang baru yang baik hati dan membantu Harry dan kawan-kawan untuk melawan Voldemort. Ia juga menjadi tokoh yang selalu menghibur Harry terutama saat ia kehilangan Albus Dumbledore.
Tokoh yang pertama kali muncul pada Harry Potter and the Orde of Phoenix ini juga merupakan salah satu dari beberapa murid Hogwarts yang sepenuhnya percaya kepada Harry bahwa Voldemort telah kembali. Ia juga termasuk dalam anggota dari Dumbledore’s Army (Laskar Dumbledore) dan ia mengikuti pertarungan melawan pelahap maut di Kementerian Sihir.
Pada akhirnya, Luna menikah dengan Rolf Scamander cucu dari Newt Scamander. Kemudian mempunyai anak kembar yaitu Lorcan Scamander dan Lysander Scamander. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/James Phelps dan Oliver Phelps - Fred Weasley dan George Weasley
adalah karakter fiktif dalam serial Harry Potter karangan J.K Rowling. Lahir tanggal 1 April 1978, tepat pada April Fool’s Day. Mereka adalah putra keempat (kembar) dari pasangan Arthur Weasley dan Molly Weasley. Fred dan George biasa disebut sebagai si kembar Weasley, dua-duanya sama-sama jail dan suka mengusili orang, tetapi mereka tidak jahat. Mereka sering menciptakan lelucon yang lucu dan bermain-main.

Sahabat karib mereka di Hogwarts adalah Lee Jordan, dan mereka bertiga selalu berusaha menciptakan ramuan atau bahan-bahan terbaru yang bisa digunakan untuk menjaili orang. Di tahun kelima Harry, si kembar Weasley sudah menciptakan Kudapan Kabur, yang berfungsi untuk membuat diri kita sakit sehingga dapat keluar dari kelas. Sejauh ini Kudapan Kabur bermacam-macam jenisnya, seperti Nogat Mimisan, Pastiles Pemuntah, Permen Pingsan, dan lain-lain. Ciptaan pertama si kembar Weasley yang tampil di buku keempat adalah Permen Lidah-Liar yang termakan oleh Dudley dan berbagai jenis krim.
Fred dan George kabur dari Hogwarts dengan sapu terbang yang sebelumnya ditahan Dolores Umbridge pada tahun terakhir mereka, atau pada tahun kelima Harry. Mereka lalu menyewa sebuah toko di Diagon Alley yang diberi nama Sihir Sakti Weasley (Weasleys’ Wizard Wheezes), yang saat ini sangat laku pembeli. (Read More - MizTia Respect)



http://miztia-respect.blogspot.com/David Thelis - Remus John Lupin
(lahir 10 Maret 1959), nama panggilannya Moony, adalah karakter fiksi dari seri Harry Potter karangan J.K. Rowling. Dia tampil pertama kali dalam Harry Potter and the Prisoner of Azkaban sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Di film karakter ini diperankan oleh David Thewlis.

Ada bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Lupin adalah penyihir yang jauh lebih hebat daripada yang diperlihatkannya. Di jilid ketiga, ia membuat api di tangannya yang kosong, ini menunjukkan kemampuannya menciptakan sihir tanpa tongkat. Di jilid kelima, dia adalah satu-satunya petarung, selain Dumbledore, yang tidak terluka, terbunuh, maupun pingsan dalam pertempuran di Departemen Misteri. (Read More - MizTia Respect)



Pemain Film Harry Potter - MizTia Respect http://miztia-respect.blogspot.com/- Dobby
adalah peri rumah yang unik. Tidak seperti para peri rumah lainnya, ia menginginkan kebebasan. Ia dipaksa untuk menjaga banyak rahasia hitam ketika ia masih menjadi peri rumah dari keluarga Malfoy. Ia (seperti peri rumah lainnya) selalu menyebut dirinya dengan kata ganti orang ketiga.

Tetapi, sayangnya di Harry Potter and The Deathly Hallows, ia mati karena dibunuh karena pisau yang dilemparkan Bellatrix Lestrange menembus tubuh Dobby. Dobby pun dimakamkan di rumah Bill dan Fleur di Shell Cottage. Karena Dobby membantu Harry dan Ron keluar dari penjara bank Gringgots saat mereka ingin menghancurkan Horcrux Voldemort yang berada di lemari besi milik Bellatrix sementara Hermione diinterogasi oleh bellatrix Lastrange. (Read More - MizTia Respect)



Pemain Film Harry Potter - MizTia Respect http://miztia-respect.blogspot.com/Fawkes
adalah hewan fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Fawkes adalah burung Phoenix peliharaan Albus Dumbledore. Fawkes dalam kisah ini menjadi semacam antitesis dari ular peliharaan milik Lord Voldemort, Nagini.

Fawkes memiliki warna merah dan emas, warna-warna dari asrama Gryffindor. Hal ini menimbulkan spekulasi dan rumor bahwa dahulu pernah dimiliki oleh Godric Gryffindor. Namun, Rowling telah membantah hal ini. (Read More - MizTia Respect)




http://miztia-respect.blogspot.com/ 
Hedwig
adalah nama dari burung hantu fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Hedwig dalam kisah adalah seekor Burung Hantu Salju betina, tetapi di dalam film-film Harry Potter, diperankan oleh seekor pejantan.

J. K. Rowling mengatakan bahwa nama “Hedwig” diambil dari nama Santa Hedwig yang dibacanya dalam sebuah buku mengenai santo/santa dari abad pertengahan. Santa Hedwig dikenal sebagai santa pelindung bagi anak-anak yatim piatu dan anak-anak yang terbuang.
Dalam terjemahan Rusia, Hedwig diterjemahkan sebagai Booklya, yang merupakan jenis tata rambut ala Perancis.
Di antara penggemar, Hedwig Huggiess berarti rasa sayang yang timbul secara alami kepada burung hantu.
Hedwig merupakan hadiah ulang tahun dari Hagrid untuk Harry dalam buku pertama serial ini, dibeli di Diagon Alley ketika mereka sedang berbelanja untuk keperluan sekolah Harry di tahun pertamanya di Hogwarts. Harry menamainya Hedwig, nama yang ditemukannya dalam buku Sejarah Sihir.
Dalam seri ini, burung hantu dipergunakan oleh penyihir sebagai kurir penyampai surat dan barang kiriman, membuatnya sebagai hewan peliharaan yang paling berguna ketimbang jenis hewan lainnya yang diizinkan dibawa murid-murid Hogwarts (yakni tikus, katak, dan kucing). Di seluruh kisah, Hedwig dipergunakan untuk melakukan pengiriman surat. Memelihara Hedwig menjadi salah satu ranah konflik ketika Harry tinggal selama liburan musim panas bersama paman dan bibinya yang Muggle.

Hedwig mengalami luka-luka ketika mengirimkan pesan antara Harry dan Sirius Black. Tidak jelas apa atau siapa yang bertanggung jawab atas serangan kepada Hedwig, tetapi Dolores Umbridge adalah kemungkinan yang terbesar ketika ia mulai memeriksa surat-surat masuk dan keluar.
Hedwig dapat dianggap sebagai burung hantu dengan kepribadian yang ‘formal’, memandang rendah Pigwidgeon, burung hantu milik Ron yang hiperaktif dan burung tropis yang berwarna-warni yang dikirimkan Sirius Black pada suatu waktu. Ia juga sering menatap/berteriak “penuh celaan”, menampar Harry dengan sayapnya jika membuatnya jengkel (belakangan cukup sering), dan tampaknya lebih vokal ketimbang burung hantu salju rata-rata. Dalam hubungannya dengan Harry, Hedwig tampaknya juga memiliki naluri ‘keibuan’ terhadap Harry, meskipun ia seekor hewan; karena burung hantu dalam seri ini tampaknya memiliki kekuatan ajaib alamiah dan faktanya bahwa Hedwig seringkali tampak memberikan Harry seperti dukungan orang tua Walaupun Hedwig juga dapat (dan sering) sakit hati atau marah akibat perlakuan Harry yang seringkali berlaku atau berkata-kata tanpa berpikir dulu (misalnya ketika Harry menolak Hedwig untuk mengirimkan surat ke Sirius Black, dan Harry lalai menjelaskan alasannya kepada Hedwig), Hedwig tampaknya dapat mengerti Harry sepenuhnya dan demikian sebaliknya.

Hedwig meninggalkan Harry dari hidupnya dalam buku terakhir Harry Potter, Harry Potter dan Relikui Kematian pada saat Harry dan Hagrid berusaha meloloskan diri dari kejaran Pelahap Maut dengan motor Sirius dalam rencana pemindahan Harry dari Privet Drive. Kematian tertulis pertama yang terjadi dalam buku final seri Harry Potter tersebut. Kutukan kematian Avada Kedavra mengenai Hedwig di dalam sangkarnya. Pada akhirnya sangkar itu terjatuh kebawah bersama sespan yang tadinya diduduki Harry di motor Sirius dan Harry terpaksa meledakkan sespan tersebut dari atas motor untuk menyerang salah satu Pelahap Maut yang mendekat, sekaligus juga melenyapkan sangkar yang berisi mayat Hedwig di dalamnya. (Read More - MizTia Respect)



....**
POFIL SINGKAT PEMAIN FILM HARRY POTTER 

Nama Asli : Daniel Radcliffe (23 Juli 1989)

Hermione Granger
Nama Asli : Emma Watson (15 April 1990)

Ronald Weasley
Nama Asli : Rupert Grint (24 Agustus 1988)

Albus Dumbledore
Nama Asli : Michael Gambon (19 Oktober 1940)

Lord Voldemort
Nama Asli : Ralph Fiennes (22 Desember 1962)

Severus Snape
Nama Asli : Alan Rickman (21 Februari 1946)

Rubeus Hagrid
Nama Asli : Robbie Coltrane (30 Maret 1950)

Draco Malfoy
Nama Asli : Tom Felton (9 Oktober 1987)

Luna Lovegood
Nama Asli : Evanna Lynch (16 Agustus 1991)

Neville Longbottom
Nama Asli : Matthew Lewis (27 Juni 1989)

Ginny Weasley
Nama Asli : Bonnie Wright (17 Februari 1991)

Cho Chang
Nama Asli : Katie Leung (8 Agustus 1987)

Fred & George Weasley
Nama Asli : James Phelps dan Oliver Phelps (25 Februari 1986)

http://miztia-respect.blogspot.com/2013/02/pemain-film-harry-potter.html .
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

22 Comment:

Staff Administrator said...

waw...burung phoniex nya....serem juga ya miz :)

Staff Administrator said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Rizal Uye said...

akun suka sama musuh nya hary yang mukanya aneh itu,,

Asep Haryono said...

wah wah lengkap sekali profil para pemainnya diulas di sini hiehiheihee. Ya ya asyik sekali menambah pengetahuan dan wawasan saya. Yang menarik bagi saya selain peran utamanya sendiri, adalah Katie Liu Leung - Cho Chang itu

Rohis Facebook said...

lengkap banget mbk! *smile

Diansah said...

Lengkap banget nih kk ^_^

Hermanbagus said...

keren keren dah

Unknown said...

lengkap banget non ....

Ave Ry said...

Tau nggak... masa pas dulu2nya nonton harry potter ngefansnya malah sama Draco Malfoy, hoho. Tapi pas ada Cedric Digory, langsung pindah. Baru tau sekarang kalau Cedric itu Robert Patinson?! Ternyata beberapa lama vakum menjadi kuno :D

Unknown said...

hehehehe,, lengkap bnget nh,, pemerannya udh [ada gde2 ya sekarang :)

Masnady said...

waahh "Ralph Fiennes - Lord
Voldemort" itu mukanya pake topeng apa asli ya sob, hiii serwem banget kalau sampai tu muka asli hehehehe

dedetea66 said...

Bukan Miz Tia Kalau Postinganya tidak lengkap hehehe,,,,,lanjut kaawan,,

Unknown said...

Cikebum.. Kunjungan pagi mis tia..

Dini Haiti Zulfany said...

tuh kan, jadi pengen nonton herpot lagi gegara baca ini..

Crecester said...

Huanhh Lengkap Banget

asik juga bacanya

Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. said...

koq saya gak dimasukin disini.. hihiihh

Admin+ said...

wah complit banget nih pemain yang dl imut sekarang sudah pada dewasa yah,,,,makasih sis infonya

caNNguk[dot]com said...

Emma watson yg aku suka.. habis cantik bget sih

Belajar SEO said...

emang film ini yang paling saya seruin hehehe... apalagi Daniel Jacob Radcliffe - Harry Potter mantaf :D



admin " variasi blogger "

blogku said...

aku pengen burung hantunya,,

zachflazz said...

kalo saya tetep suka yang seri 1. masih lugu2 dan kanak-kanak banget.
kalo tokoh yang paling saya sukai, tentu yang mirip Wonder Woman.

MHI said...

suka sama Richard Harris, Oliver Phelps, James Phelp.. :)

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome