Bondan Prakoso: Jualan Musik Kayak ke Toko Ayam


Kapanlagi.com - MizTia Respect - Sebagai musisi Bondan Prakoso melihat  industri musik tanah air dengan luar negeri sangat berbeda. Semisal dalam dunia maya. Di mancanegara para musisi masih dapat memperoleh penghasilan dengan menjual karyanya di iTunes. Sementara di Indonesia, situs download gratis masih dapat ditemui. Padahal situs tersebut justru merugikan musisi. Untuk itu bapak dari Kara Anabelle Prakoso ini berharap pemerintah turun tangan mengatasi hal ini.

"Kalau di luar masih punya iTunes, masih bisa jualan di situ. Ini dark agest of industry di musik. Gue banyak berharap dari pemerintah karena jalan keluarnya hanya dari mereka. Mereka bisa nutup situs porno tapi kenapa nggak bisa nutup  4shared dan lain sebagainya?" ungkapnya di RCTI, Jakarta Barat, Senin (8/10).

Bondan sendiri mengaku memiliki cara sendiri agar tetap berada dalam bidang yang telah membesarkan namanya. Dia sengaja membidik komunitas sebagai tempat mengenalkan karyanya. Bahkan jika di manajemen baik komunitas tersebut akan menjadi sarana potensial bagi musisi.
"Akhirnya kita jualan di komunitas. Jadi sekarang tahun 2012 semua harus punya spirit indie, semangat do it yourself, maintance fans, bikin interaksi sama mereka. Inovasi-inovasi baru mungkin bisa jual dari merchandise, direct selling seperti ke toko ayam," paparnya. (kpl/amr/dis/faj)


sumber : http://musik.kapanlagi.com/berita/bondan-prakoso-jualan-musik-kayak-ke-toko-ayam-db99df.html 
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

0 Comment:

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome