Buku Habibie & Ainun Difilmkan

Habibie (Foto: Trijaya)
Habibie (Foto: Trijaya)
JAKARTA - Buku Habibie & ainun merupakan salah satu buku best seller tahun 2011. Karena rekor penjualannya dalam tempo singkat, hanya dalam waktu tiga bulan terjual 50 ribu buku.

Buku yang ditulis oleh Bacharudin Jusuf Habibie ini dilakukan setelah istri terkasihnya, Ainun, wafat. Buku ini ditulis dengan gaya Habibie.

Awalnya, buku ini ditulis sebagai terapi Habibie untuk mengatasi rasa sedih ditinggal wafat istri terkasihnya. Ternyata, malah menjadi sebuah novel dokumenter yang luar biasa hasilnya.

Proses penulisan buku ini memakan waktu 2,5 bulan saja. Habibie menceritakan sejarah hidupnya bersama Ainun dari sejak pertemuannya pertama kali di Ranggamalela, Bandung, hingga wafatnya.

Buku Habibie & Ainun pun jadi “obat” kepada sepasang suami istri yang sudah diujung perceraian, namun setelah membaca buku ini pasangan muda ini mengurungkan niatnya untuk bercerai. Mereka terinspirasi Buku Habibie & Ainun yang menggambarkan tentang kekuatan Cinta yang suci, murni, abadi dan tak terpisahkan.

Begitu inspiratifnya dan melihat animo masyarakat yang besar, membuat Manooj Punjabi, produser film dari MD Entertainment ingin memfilmkan buku Habibie & Ainun.

Tahap pembicaraan dan diskusi panjang telah dilakukan oleh Manooj Punjabi dan Tim Kecil dari pihak Habibie. Mereka sepakat untuk memfilmkan “drama kehidupan” Habibie & Ainun dalam bingkai layar lebar berdasarkan buku.

Pihak MD Entertainment sedang mempersiapkan semuanya sejak September lalu. Mulai dari penulisan skenario, pemilihan sutradara, pemain sampai lokasi yang dipilih selama Habibie menempuh kuliah di Aachen, menikah di Bandung, kembali ke Jerman untuk bekerja di industri pesawat terbang di Hamburg dan mengabdi untuk negeri tercintanya Indonesia sampai menjadi orang nomor satu di republik ini.

Rencananya, syuting film Habibie & Ainun akan dilaksanakan Januari 2012 dengan mengambil lokasi di beberapa kota di Jerman. Dan target tayang perdana di bioskop pada 11 Agustus 2012 bertepatan dengan hari lahir Ibu Ainun Habibie.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah membeli buku Habibie & Ainun, Gramedia Matraman mengadakan acara book signing pada Jumat, 23 Desember pukul 15.00–18.00 WIB. Momen itu juga sekaligus menandakan acara dirilisnya buku Habibie & Ainun dalam versi tiga bahasa yakni Inggris, Arab dan Jerman. (MizTia Respect)
(nsa)

sumber : http://celebrity.okezone.com/read/2011/12/27/206/547756/buku-habibie-ainun-difilmkan
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

2 Comment:

Reo Adam said...

download filmnya dimana ya?
mizt....linknya udah saya pasang,mau dong link saya nongkrong juga di blog list.....:D

zaairul haq said...

sukses ya buat pak habibi

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome