Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami

Naruto | Anime One Piece | 10 Kru One Piece - Topi Jerami | 10 Anggota Bajak Laut Topi Jerami One Piece | Anime & Manga dalam bahasa Indonesia - MizTia Respect


Anime & Manga pasti sudah tidak asing lagi di telinga sahabat komikus seperti saya :D
Dari berbagai kalangan umur sangat banyak yang gemar dengan anime satu ini, Anime juga menjadi pasar industri yang bagus dan menguntungkan
Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Serial One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang di pimpin oleh Monkey D. Luffy yang berpetualang mencari harta karun legendaris bernama One Piece. di awal perjalanan Luffy hanya seorang diri, namun seiring perjalanannya ia bertemu dengan teman-teman baru maka lahirlah kelompok bajak laut topi jerami.
Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Manga One Piece karya Eiichiro Oda dimulai tahun 1997 dan setahun kemudian diikuti dengan animenya. Manga One Piece merupakan salah satu manga terfavorit di Jepang, dan terkadang dijuluki sebagai salah satu dari "Holly Trinity of Shonen",dua yang lain adalah Naruto dan Bleach.


Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect


Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode. Sampai 30 Maret 2008, total episode TV One Piece yaitu 349 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.


Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect

Berikut 10 Profil Anggota Bajak Laut Topi Jerami :



1. Monkey D. Luffy

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Monkey D. Luffy, dijuluki Luffy si Topi Jerami ("Straw Hat" Luffy), adalah kapten Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan tokoh protagonis utama. Pada awal serial, dia tidak sengaja memakan buah setan jenis paramecia Gomu Gomu no Mi, sehingga membuat tubuhnya memperoleh sifat-sifat karet berkelenturan tinggi. Setelah hidupnya diselamatkan oleh Shanks ketika dia berusia tujuh tahun, Luffy memutuskan untuk memiliki impian yang sama dengan Shanks untuk menemukan harta karun legendaris dan menggantikan Gold Roger sebagai Raja Bajak Laut. Sepuluh tahun kemudian, menggunakan topi jerami titiapan Shanks, dia berlayar ke lautan untuk mendapatkan kru dan mengarungi lautan Grand Line, tempat yang diduga sebagai persembunyian One Piece.



2. Roronoa Zoro

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect

Roronoa Zoro  dijuluki Zoro si Pemburu Bajak Laut ("Pirate Hunter" Zoro) adalah seorang ahli pedang yang dapat menggunakan hingga tiga buah katana, dimana pedang ketiga digunakan dengan mulutnya.Untuk memenuhi janjinya kepada teman sekaligus musuh masa kecilnya, "Kuina", dia berimpian menjadi ahli pedang terhebat di dunia dan untuk itu, ia harus mengalahkan Dracule Mihawk. Sebelum bertemu dengan Luffy, Zoro hidup sebagai seorang pemburu hadiah (bounty hunter). Ketika dia ditangkap oleh seorang kepala divisi Angkatan Laut lokal yang tiran, Zoro diselamatkan oleh Luffy dan, atas ajakan Luffy, dia memutuskan mengikuti Luffy untuk mencapai mimpinya. Pada awalnya, Zoro mengatakan kepada Luffy bahwa dia akan mengakhiri kekaptenan Luffy jika Luffy berani menghalangi dia dengan mimpinya, walaupun kemudian Zoro mengatakan bahwa dia tidak pantas dan tidak bisa mencapai mimpinya menjadi ahli pedang terbaik jika dia tidak bisa melindungi dan membantu menggapai mimpi kaptennya. Zoro sangatlah lemah dalam memahami arah geografikal dan sangatlah mudah tersesat. Dia juga sering tidur dan sangat suka minum.



3. Nami


Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia RespectNami adalah seorang navigator dan p*ncuri yang dapat mengenali dan menganalisa perubahan sekecil apapun tentang cuaca. Mimpinya adalah untuk menggambar peta dunia secara lengkap. Sepanjang cerita, Nami bertarung menggunakan sebuah three-sectioned bo staff Usopp kemudian memberikannya versi tongkat yang dapat mengendalikan cuaca standard, disebut Clima-Tact .



4. Usop
Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia RespectUsopp merupakan salah satu kru dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah karakter yang suka bermulut besar alias tukang ngibul, pembohong (itulah sebabnya sang illustrator menggambar Usopp dengan hidung yang panjang seperti Pinokio), inventor ulung, serta pelukis dan pemahat yang cukup handal. Dirinya memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam membidik lawannya dengan senjata yang digunakannya berupa katapel. Dalam menghadapi musuh yang ditemuinya, dia lebih memilih untuk melarikan diri. Tapi kadang-kadang dia juga memiliki keberanian yang tersembunyi. Usopp memiliki strategi yang cukup ampuh dalam menghadapi musuh yaitu escape and attack.


Usopp bertugas sebagai ahli senjata bagi timnya juga sebagai inventor utama, sebelum kehadiran Franky sebagai inventor yang lebih canggih. Dalam pertarungan, Usopp utamanya menggunakan ketapel dengan berbagai macam amunisi. Semasa kecil, ayah Usopp, Yasopp, meninggalkan dia dan ibunya untuk bergabung dengan kelompok bajak laut rambut merah. Beberapa saat setelah itu, ibu Usopp, Banchina , jatuh sakit. Usopp mulai menceritakan cerita bohong, mengatakan bahwa ayahnya telah kembali dan akan membawa Usopp dan ibunya. Ibunya pun kemudian meninggal, namun Usopp, dalam kesedihannya, terus menceritakan kebohongan. Meski begitu, dia tidak pernah menyalahkan ayahnya karena telah meninggalkannya, tetapi justru bangga atas jasanya.



5. Sanji



Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia RespectSanji adalah juru masak bajak laut Topi Jerami. Dia tau bagaimana rasanya menjadi orang kelaparan karena pernah mengalaminya, membuatnya tidak akan menolak seseorang yang meminta-minta makanan karena kelaparan. Dia memiliki rasa kesopanan yang tinggi, dimana salah satunya membuat dia tidak akan menyakiti perempuan, sekalipun membahayakan nyawanya. Mimpinya adalah untuk menemukan "All Blue", sebuah laut legenda idaman para koki, konon di dalamnya terdapat semua jenis ikan dari seluruh penjuru dunia. Sanji hanya menggunakan teknik tendangan dalam bertarung. Dia mengatakan bahwa hal tersebut karena tangan seorang chef adalah hal paling berharga untuk memasak, membuatnya tidak patut untuk dikotori oleh pertarungan. Sanji mulai menggunakan teknik tendangan api, dikenal sebagai Diable Jambe, dimana ia menciptakan panas pada kakinya dengan cara berputar sangat cepat untuk memberikan gaya gesek dan meningkatkan kekuatan tendangan.



6. Tony Tony Chopper

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia RespectTony Tony Chopper adalah seorang dokter dan seekor rusa berhidung biru yang mendapatkan kemampuan menusia setelah memakan buah setan zoan Hito Hito no Mi. Menggunakan sebuah jenis obat yang ia kembangkan sendiri, Rumble Ball, Chopper dapat bertransformasi menjadi lebih dari tiga bentuk dasar yang didapat dari kemampuan buah setannya.




7. Nefertari Vivi

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Nefertari Vivi pertama kali diperkenalkan dengan nama sandi "Ms. Wednesday" ketika menyelidiki Baroque Works, ia adalah putri Kerajaan Alabasta, anak perempuan dari Nefertari Cobra, raja Alabasta. Teman terdekat Vivi adalah Karoo, seekor bebek tunggangan yang dapat ia tunggangi menjelajahi Alabasta. Vivi adalah petarung yang lemah namun tidak akan meninggalkan rekannya sekalipun ia harus mati dan selama ada kemungkinan menyeleamatkan setiap orang dari situasi berbahaya, Vivi rela membahayakan nyawanya. Selama menjelajah bersama kru Topi-Jerami, Vivi menumbuhkan ikatan kuat dengan para kru dan ingin sekali mengikuti petualangan mereka. Namun, karena kecintaannya terhadap negeri dan rakyatnya, Vivi dengan sedih mengurungkan niatnya. Meski begitu, para kru Topi-Jerami tetap menganggapnya sebagai anggota kru. Senjata yang digunakan Vivi adalah Peacock Slasher .




8. Nico Robin

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Nico Robin, juga disebut "Anak Iblis" oleh Pemerintah Dunia, ia adalah seorang arkaeolog asal tempat perpustakaan terbesar dan tertua di dunia. Robin mulai menjadi arkaeolog dan belajar menerjemahkan tulisan kuno Poneglyph saat berusia delapan tahun hanya agar dapat bertemu dengan ibunya yang berkeliling dunia mencari Poneglyph. Namun, Pemerintah Dunia menghancurkan seluruh pulau Ohara termasuk ibunya yang baru saja kembali, Nico Olvia, karena telah melanggar peraturan pemerintah dengan melakukan penelitian terhadap Poneglyph. Setelah berhasil menjadi satu-satunya orang yang selamat, Robin bertahan hidup dengan cara bekerjasama dengan beragam kelompok bajak laut dan pelanggar hukum lainnya, hingga dia bergabung dengan Baroque Works sebagai wakil presiden. Saat itu ia dipanggil dengan nama kode dan menjadi musuh bagi bajak laut Topi Jerami sebelum akhirnya bergabung dengan mereka. Seperti peneliti Ohara lain sebelum dirinya, adalah mimpinya untuk menemukan dan menerjemahkan Rio Poneglyph, yang konon menyimpan rahasia sejarah gelap dunia yang hilang. Minatnya terhadap sejarah dan pemeliharaannya sangatlah tinggi, hingga ia berani membahayakan nyawanya untuk melindungi bangunan dan artefak kuno. Robin memakan buah setan paramecia Hana Hana no Mi, membuatnya dapat mereplika bagian tubuhnya di permukaan benda apapun yang dapat ia lihat dan rasakan. Namun, jika bagian tubuh replikanya terluka, maka ia juga akan merasakan sakit pada tubuh aslinya. Seiring waktu, Robin dapat membuat kloning sempurna dari dirinya, selama kloning tersebut tetap menempel di permukaan asalnya.



9. Franky

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Memiliki nama asli Cutty Flam, dia kemudian mengganti namanya menjadi Franky untuk menyembunyikan identitas aslinya. Franky menjadi ahli kapal bagi Kelompok Bajak Laut Topi-Jerami. Ditinggalkan oleh orangtua perompaknya di Pulau Water 7 saat berusia sepuluh tahun, Franky menjadi murid ahli kapal Tom, bersama dengan murid lainnya, Iceburg, yang kemudian menjadi walikota Water 7. Ketika Tom ditangkap oleh Pemerintah Dunia karena telah membuat kapal Bajak Laut Roger, Oro Jackson, Franky mencoba menghentikan mereka. Dalam usahanya, Franky terluka cukup parah dan untuk bertahan hidup, dia membentuk ulang bagian tubuhnya dengan logam-logam bekas, mengubahnya menjadi cyborg bertenaga cola dengan kekuatan manusia super. Mimpinya adalah untuk membangun sebuah kapal hebat, menjadi ahli kapalnya, dan berlayar bersamanya ke ujung dunia. Atas alasan itu, Franky membangun Thousand Sunny dan bergabung dengan Topi-Jerami.




10. Brook

Serial One Piece - Bajak Laut Topi Jerami - MizTia Respect
Brook adalah seorang musisi sekaligus ahli anggar. Brook berwujud sebuah kerangka, hidup kembali dari kematiannya berkat buah setan paramecia Yomi Yomi no Mi, yang kemampuan utamanya memberikan penggunanya hidup kedua. Dia adalah seorang musisi handal, mengklaim dapat memainkan segala instrumen musik, walaupun dia sering terlihat memainkan biola dan gitar. Dengan musiknya, Brook memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang. Brook juga seorang ahli anggar yang dalam pertarungan menggunakan sebuah tongkat pedang ala Jepang, shikomizue. Tubuh kerangkanya yang sangat ringan membuatnya dapat melompat sangat tinggi dan berlari diatas air. Brook memiliki kepribadian yang sangat energetik. Ketika kru pertama Brook, "Bajak Laut Rumbar", memasuki Grand Line melalui Reverse Mountain, mereka meninggalkan paus peliharaan sekaligus teman mereka, Laboon, dengan berjanji akan kembali setelah berlayar mengarungi dunia. Namun setelah kalah dalam sebuah pertarungan, seluruh kru bajak laut Rumbar meninggal dan belum dapat kembali menemui Laboon. Lima puluh tahun kemudian, Brook menganggap adalah tugasnya untuk memenuhi janji krunya terdahulu.


source
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

54 Comment:

Cekidot Gan said...

Keren-keren banget, sis :)

M. Alex Joenaedi said...

wowww.... kenapa ane gak ada nih, kan anggota kesebelas, hehhehhe

Nice article mis...!!

Didit Widiarto said...

joss bgt,... :D

TiranaAduka said...

salam miz tia
Berkunjung sore.pekabar?
Maaf lambt sampai.

zachflazz said...

nggak ada wonder woman ya Mbak?

Yono Karyono said...

masuk galeri sini pas anak saya lihat jadi ikutan baca - baca ehhehe

Cmte Valter said...

Dear friend, thank you very much for your visit, happy Tuesday with peace and successes. Hugs Valter.

Dede Thea said...

nice post Miz Tia,salam senja penuh damai saja hehe

Wammy San said...

mana nich..miz tia ga muncul....

budi os 19 said...

Kisahnya yg fanky...keren juga tuh mbak :)

diniehz said...

saya dulu baca one piece cuman sampe volume berapa ya, ga banyak, karena lama2 pusing saya bacanya hehehe

tapi di one piece saya suka sanji :D

Bayu S said...

Biarpun saya udah gede ini.. kalau lihat film kartun masih aja tetap senang, teman2 bilang saya seperti anak kecil. Menurut saya film-film tsb bisa menghibur dari pada nonton sinetron isinya tentang harta, tahta dan wanita.. bikin pusing...hehehe..

Andes Rizky Nugroho said...

waduh sayangnya saya beum pernah nonton semua :)

Rawins said...

nami mantap
jal kasih foto ala cospaynya dong biar mancaps...

Andik Rasida said...

Indonesia! indonesia! kapan???? membuat yang ginian?????

Rizal Uye said...

hobi sama one piece ya

Buret said...

pengemar one-piece masuk sini, no 8 idola saya miss, nico robin, tapi belakangan suka ketinggalan cerita nie, wkk. terima kasih telah berkunjung miss

Hendy Seluziin said...

mantap sob

zachflazz said...

kalo Kang Rawin suka Nami, saya suka Franky deh.

Rico ade mandana said...

hahahaha
Nami tu fotonya keren ya nduk, jadi giamana gitu, ada gak fotonya Nami yang berhijab? hehehe

Ummu Ruqayah said...

mampir lagi mbak.. penggemar film kartun ya... kalau dulu masih kecil suka banget nonton film kartun tapi sekarang dah ga lagi...tapi kadang 2 juga masih nonton sih di tv space toon sm ank2...

Abdul Kholiq Hasan said...

jadi ingat masa-masa SD dulu,, suka bolos demi nonoton film kartun

zachflazz said...

saya nggak bolos sih, tapi pura-pura sakit kalo mau nonton

dimas bagus nugroho said...

kartun favorit saya nih, tapi masih kurang hafal karakter jagoan nya , cuman sebagian aja taunya, makasi sobat, informasi nya .

Tommy May said...

seru juga klo berbicara tentang topi jerami dan kawan2

Rohmad Nur Hidayat said...

Dari awal kemunculannya, saat itu q masih kecil. Suka banget sama si Luffy. Keren dan kocak

Masnady said...

hehehe. saya juga sudah browsing Miz, tapi nggak dapet2. ya ahirnya saya riquest sama Miztia aja, siapa tau dapet.hehehehe

Al Kurniawan said...

wah ini kartun kesukaan saya mizz..

Informasinya sangat membantu saya mis..kunjungan perdana dan komentar perdana nih mis..follow blog sukses..kalau berkenan silahkan followback ya mis kami tunggu.salam persahabatan !!

Dede Thea said...

Kunjungan malam jum'at kawanku,apa kkabar Miz,,,

Andy Borneo said...

saya agak kurang doyan nonton One Piece.. dulu'nya sih suka.. hehehe

Andes Rizky Nugroho said...

datang lagi,
masih penasaran sama one piece :)
hehe

A. Y. Indrayana said...

aku inget kartun ini....
dan dulu aku sempat menyukai karakter luffy yang karet banget ituuu....

Andes Rizky Nugroho said...

boleh juga nih jadi pingin nonton :)

Saiful Anas said...

Usup tuhh anak daerah saya kaya nya??

weh wehh main film kaga bilang-bilang :D

Cilembu thea said...

aw..aw...aw...asik banget kali yah, kalau suka dengan komik.
untung ngga suka

Cilembu thea said...

jujur saya bingung kalau komentar disini, adminnya ngga ada tempat untuk balas komentar, gimana nyeting nya seh?mohon pencerahan ilmunya...serius

Sudirman Asmajawa said...

dari dulu ampe sekarang manusia karet masih tetap.

lenturrrr gak ptus"...hahahahaha

zachflazz said...

mejeng disini lagi ahh

van buseng said...

ane pesen yang nomer 3 MIZ TIA

meitri setiyo said...

ini film favorite sy,,
keren ini film mbak,,

romi boz said...

Terimakasih sharingnya bermanfaat buat saya dan semoga bermanfaat bagi semua pembaca juga..

babol only said...

vivi skrg g ikut lg mbak..cman pas di alabasta aja. Skrg episode terakhir udah di chapter PUNK HAZARD.. G nyangka mbak tia trnyata fanatik jga sma one piece. Haha..

zachflazz said...

ngantuuukk... tapi pengin nonton film.
yang action sangar ada?

Fajrin Ilham H said...

wah mantab2 semua (y)

Etika Maria said...

Kunjungan pagi jelang siang gan :)

Em Albar said...

wahsa ya suka sama serial tipi jearami nih, terlebih sama nami, wkakakakakkak

cahyo jm said...

wah keren kawan sik nih filmnya,,selamat siang

zachflazz said...

topi jerami kalo dibikin jadi topi sekolahan bagus kali ya

Gen - Q said...

Aku gak suka sama si loofy,, giginya itu loh nyengir mulu :D ., jadi dibandingkan anime lainnya hari Ahad, hehe hapal jadwal yaks. Mending Dragon Ballz

Miz request dooonk, aku dulu waktu SMA pernah baca komik dari teman baguuus banget, judulnya Miss Modern. Tokoh utamanya si Benio. Ceritanya manis banget (sampai sekarang masih keingetan saking bagusnya). Nyari di toko komik gak ada, di toko komik lama juga udah gak ada

zachflazz said...

nah, requestnya Mbak Gen-Q boleh juga nih

Miz Tia said...

@Gen-Q : oh iya.. entar coba cari :) .

Yosep Eko Prambudi said...

agan ane lagi sneng main kartu yugi-oh nih di PC , boleh kali liat karakter di anime yugi-oh gan :D

Topijerami Topjer said...

hahaha,, ane udan nonton dri episode pertama nyampe yg terbaru, ampe skarang gak bosen nungguin rilis tiap minggu :D

Destur Purnama Jati said...

sanji tu paling keren, kekuatannya alami tanpa buah gomu gomu, zoro juga the best dah pedangnya cocok untuk ngupas kulit musuh

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome