Daftar Gunung yang menjadi tujuan para Pelancong

Filipina - Daftar Gunung yang menjadi tujuan para Pelancong

Filipina merupakan negara dengan hutan rimba dan pegunungan yang menarik untuk dijelajahi para pendaki. Bagi sebagian para pendaki memilih liburan dengan berekreasi alam di Filipina, dikutip dari id.berita.yahoo.com mencatat sepuluh gunung yang bisa menjadi tujuan bagi para pelancong.

Daftar Gunung yang menjadi tujuan para Pelancong - Filipina MizTia Respect

Berikut Daftar Gunung tujuan para pendaki :

  1. Gunung Apao - Kakek Gunung-Gunung di Filipina : Merupakan puncak tertinggi di Filipina (t= 2.956 m dpl). Perjalanan di Gunung Apao begitu unik, sebab Gunung Apo memiliki sejumlah jalur pendakian dan menawarkan bentuk-bentuk bebatuan yang menakjubkan yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik, dengan hutan perkasa nan indah yang menjadi rumah bagi elang Filipina, juga terdapat Danau, sungai, air terjun, dan mata air panas.
  2. Pico de Loro di Cavite : Dilokasi ini cukup dramatis dalam kesempatan fotografi, juga terdapat pemandangan indah di puncak hutan rimba dalam sepanjang jalur pendakian, dan sebuah puncak tinggi berbatu yang bertengger di atas Pico de Loro - Cavite .
  3. Gunung Maculot : Kaya akan pemandangan indah dari Danau Taal dan gunung berapi Taal terdapat di Gunung Maculot.
  4. Gunung Batulao : Lokasi yang sangat sempurna bagi para pendaki dan pelari lintas alam sebab dalam Gunung Batulao memiliki Lereng bergelombang dan terbuka dengan pemandangan provinsi Batangas.
  5. Gunung Makiling : Keragaman flora dan fauna yang menakjubkan, membuatnya menjadi daya tarik khusus bagi para ahli botani, pemerhati burung, dan pecinta alam secara umum. Jalur pendakian yangg terdapat dalam Gunung Makiling, merupakan jalur yang berhutan dan dekat dengan kota.
  6. Gunung Pinatubo : Jalur menuju Danau Kawah Gunung Pinatubo merupakan atraksi yang unik dan perkenalan yang baik bagi para pelintas alam pemula.
  7. Gunung Pulag : Gunung Pulag adalah gunung tertinggi di Luzon, disana pelancong akan ditemani dengan udara dingin. Di Gunung Pulag, juga terdapat hutan yang tertutup pohon pinus dan lumut serta dataran pohon bambu kerdil yang menutupi puncak gunung tersebut. sebuah pemandangan yang spektakuler lainnya dapat pelancong jumpai di puncak yakni dengan menikmati saat matahari terbit muncul dari lautan awan.
  8. Jalur Sagada : pesona yang di pamerkan  Kota Sagada berada di dataran tinggi bukan hanya budaya dan makanan enaknyaa, namun karena jalur lintasannya yang tidak berakhir, yang terdiri dari jalur lintasan mudah di sekitar desa hingga jalur lintasan rumit, dalam perjalanan yang memakan waktu cukup lama akan membawa pelancong ke desa-desa yang melestarikan cara hidup mereka yang bisa ditelusuri hingga berabad-abad lamanya, serta hutan-hutan lumut dan bahkan jalur lintasan bersejarah yang memberikan kesempatan pelancong menelusuri kekayaan masa lalu era kolonial di negara tersebut.
  9. Gunung KanlaonGunung Kanlaon merupakan puncak tertinggi di Filipina Tengah, Gunung Kanlaon adalah gunung berapi tertinggi yang terletak di pulau Negros. Hamparan hutan terdiri dari pepohonan yang berusia berabad-abad lamanya, dan terdapat danau, sungai, dan air terjun di wilayah pegunungan luas tersebut. Kawah gunung, dengan ketinggian yang terjal dan bentuk bebatuan yang rapuh, merupakan pemandangan yang indah.
  10. Gunung Dulang-Dulang : Hutan lumut dari wilayah pegunungan Dulang-Dulang mengingatkan akan hutan para elf dalam film Lord of the Rings. Dalam Pulau Mindanao di selatan memiliki banyak gunung yang masih "murni".  Jalur menuju Gunung Kitanglad akan melewati gunung kedua dan keempat tertinggi di Filipina.



Galeri Daftar Gunung yang menjadi tujuan para Pelancong di Filipina
Foto: Gideon Lasco dari PinoyMountaineer.com.
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

54 Comment:

Ibrahim Sukman said...

Gunung Slamet di atas Guci koq gak masuk non?

Mus Djono said...

Indah indah sih namun juauh.

Sudirman Asmajawa said...

letaknya itu dimana aja ya,kok baru denger sekarang nama-nama gnung itu mizz ? :D

Tasbih Fatimah said...

cantiknya... teringin nak mendaki...

Anak Mas said...

Kalau di Sumatera Utara, ada Gunung inabung dan Sibayak.
Bagus juga buat yang senang dan hobi Mendaki Gunung

sigit prihatin said...

ak sh pngen mendaki gunung d mars ajj,, hehe :)

zachflazz said...

wahh kalo yang diatas itu, saya belum pernah semuaaaa

zachflazz said...

hoi.. datanya mana buat Mas KS nih

dimas bagus nugroho said...

wah ternyata filipina ada juga ya gunung-gunung tempat mendaki, kirain hanya di indonesia saja, tapi bagus indonesia, gunungnya ada banyak, penuh tantangan, indonesia harus nomor satu dan semakin didepan.

Rawins said...

wegah ah jauh...
mau ke gunung sahari sajalah mumpung di jkt...

Cmte Valter said...

Hello dear Miz Tia, thank you very much for your visit, happy monday with peace and successes. Hugs Valter. :)

kickymaulana said...

hore senengnya bisa koment di blog mbak tia di nomor 7

Bocah Kampoenk said...

kalo di makassar ada gunung bawa karaeng...objek pendakian favorit anak2 makassar dan sekitarnya

Fazri said...

yang didalem negeri aja blum pernah. :) apalagi di Filipina.

Indah P said...

Padahal di indonesia bayak gunung yg keren.....kok ndak nomer 1 sih?

Dede Thea said...

Info bagus nih buat para pendaki guning,Miz Tia memang huebat disetiap postinganya,selalu menginspirasi para blogger,,,,Lanjutkan Miz,,,,

khusna khairunnisa said...

anggun banget Tia...kapan ya bisa ke sana?
*mimpi dulu...

yadi baroos said...

gunung sinabung dan gunung sibayak aja yang begitu dekat dengan tempat tinggalku belum pernah kusambangi, konon juga gunung di filipina ini....hahahahahha...

Riio Vanillavanka said...

Pengen daki gunung yang ada di Indonesia aja dehhh...
Gunung lokal juga gak kalah indah kok...
I Love Indonesia... ;)

Yogi Vipre said...

waduuhh,.

pasti cakep2 tuh gunung,,.

nice info mbak.,

#salam jalan2

Anthonie Eka said...

Setiap gunung dimanapun pasti punya keindahan tersendiri, para pelancong tentunya mencari sesuatu yang bisa dikagumi keindahannya, untuk daerah wisata diIndonesia harus lebih ditingkatkan lagi biar banyak turis yang datang... sukses selalu :)

Mas Nazar said...

Indah sekaleee mba .. :D

Kstiawan® said...

WoOow.. keren banget Miz. jadi pingin naik gunung nih.

Raini Munti said...

keren

rusydi hikmawan said...

di luar negeri semua ya. silahkan di pilih dipilih dipilih.... kal sy yg tinggal di lombok cuman gunung rinjani aja pilihan sy. turis2 pun banyak berdatangan ke sini.

rusydi hikmawan said...

sekolah sy di bawah gunung rinjani loh. gak ada yang nanya kan. sekedar informasi tambahan

Ruly Jenar Nakula said...

Ko gunung gede gak di sebut miz padahal kan lebih gede hehe

Rizal Uye said...

gunung anak krakatau gak di masukin miz?

Em Albar said...

wah itu gunung apa gunung ya seram amat, apalagi ndakinya

Megi Tristisan said...

klo di cirebon gunung Ciremai dunk, ga kalah keren kok, heheheheh

KY said...

indah sekali permandangannya..bila KY juga boleh mendaki teringin juga heee

Ajay Arghawana said...

Bikin post gunung gunung yang indonesianya donk miz, lebih asyik ! :D

Herman Bagus said...

oke deh mantab :) hehee

Dede Thea said...

pas ngepas nih infonya untuk para pendakimania,,,,,,

zachflazz said...

ini nggak cinta endonesa namanya. mana gunung pribumi coba?

Mas Nady said...

wah keren keren juga sob gunungnya.. wajar saja kalau jadi tujuan para pendaki atau pelancong... kapan ya saya bisa naik gunung.. seumur2 cuman sekali naik gunung.. waktu berjiarah di sunan muria.. hehehehe

Wahyu basofii said...

Cuma bisa lihat aja mbak gunung2 yg indah itu..saya kegunung wilis yang ada didaerah saya aja deket ..hehe

Wahyu Dwi said...

bromo nggak ada yah mbak :p

zachflazz said...

pagi2 koq ngantuk ya.. saya lagi off kerja nih

Sundo Nurbono said...

Kebanyakan di Filipina ya?

Anthonie Eka said...

Gunung Pinatubo yang biasanya sering saya denger gunung lainnya belum pernah denger nih... Makasih mbak Tia siapa tahu kapan-kapan saya bisa ke Filipin, doain yah hehe... :)

Andy Borneo said...

ajakin saya kegunung dunk.. :D

Muroi El-Barezy said...

wah kebetulan saya juga suka naik gunung, tapi sayang ini jauh-jauh tempatnya hehe...

Nandar said...

Yang Indonesia tentunya enggak kalah indah ya...

Yono Karyono said...

wah yang deket deket ndak ada ya....

Herman Bagus said...

mana nih adminnya

Ruly Jenar Nakula said...

gunung kembar di daerah cianjur gak ada y

Saiful Anas said...

huh, pengenngen nya sii melancong kehatimu kak tia :D

Cilembu thea said...

hampir seminggu tiga sampai empat kali saya mendaki gunung....hebat banget kan saya?!

sigit prihatin said...

tp gunungnya jauh2 ya,, aku ke gunung boting ajj dh :)

km jrng update ya miz?

zachflazz said...

saya ke gunung sindur aja deh

Andes Rizky Nugroho said...

gunungnya kerennn.. sayang belum ada dana ojek buat ke filipina nih miz *hoho

zachflazz said...

ke filipina ketemu geromblan moro malah keren

zachflazz said...

yang paling belakang keren tuh

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome