Segmen Film Omnibus Rectoverso

Review Film Rectoverso | Pada postingan sebelumnya.. saya sudah pernah review sekilas tentang Film Rectoverso yang terpilih mengikuti Festival Film Cannes di Prancis. ( baca: Festival Film Cannes 2013 - Sang Penari, review film Sang Penari, Trailer Film )

Segmen Film Omnibus Rectoverso - MizTia Respect

Rectoverso merupakan film omnibus dari kumpulan cerpen / kumpulan cerita pendek. Tak puas hanya menjadi produser, Marcella Zalianty bertindak sebagai produser film ini. Sedangkan sutradara lainnya yang ikut bergabung adalah Cathy Sharon, Rachel Maryam dan Happy Salma. Dalam Film Rectoverso berisi lima segmen. Terdapat lima judul film yang akan diceritakan yaitu Malaikat Juga Tahu, Firasat, Curhat Buat Sahabat, Hanya Isyarat, dan Cicak di Dinding.


  • Malaikat Juga Tahu 
Segmen Film Omnibus Rectoverso - MizTia Respect
Sutradara: Marcella Zalianty
Sinopsis Film Malaikat Juga Tahu
Abang, seorang anak penderita autisme yang hidup bersama ibunya sebut saja dia Bunda, dan anak-anak kos di rumah mereka. Leia, salah seorang anak kos dan penghuni kos yang menaruh perhatian lebih terhadap Abang dan bisa berteman dengannya. Tanpa Leia sadari, Abang jatuh cinta padanya. Namun ketika Han, adik Abang, pulang ke rumah setelah menyelesaikan studinya di luar negeri. Han segera akrab dengan Leia. Cinta yang terjalin di antara Han dan Leia membuat Abang terluka.

  • Firasat
Sutradara: Rachel Maryam
Sinopsis Film Firasat
Senja bergabung dengan Klub Firasat, di mana setiap minggu para anggotanya berkumpul untuk berbagi cerita tentang berbagai pertanda. Senja bergabung ke dalam klub itu karena Ia selalu mendapat firasat setiap kali Ia akan ditinggal oleh orang terdekatnya. Alasan lain adalah ketua Klub Firasat yang bernama Panca. Senja jatuh cinta pada Panca. Hingga suatu saat Senja mendapat firasat buruk. Ia akan sekali lagi mengalami kehilangan.

  • Curhat Buat Sahabat
Segmen Film Omnibus Rectoverso - MizTia Respect
Sutradara: Olga Lydia
Olga menyutradarai sub film Rectoverso Curhat Buat Sahabat. Sinopsis Film Curhat Buat Sahabat
Meskipun berbeda sifat, Amanda yang supel dan ceria mampu menjalin persahabatan dengan Reggie yang sabar, kalem, dan siap mendengarkan curhat Amanda. Suatu saat, Amanda jatuh sakit. Ia sadar bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa Ia mintai tolong, bahkan pacarnya. Hanya Reggie yang bisa menolongnya. Pertolongan Reggie membuat Amanda menyadari bahwa yang ia butuhkan selama ini hanyalah orang yang menyayanginya apa adanya dan orang tersebut adalah Reggie. Namun di sisi lain, diam-diam Reggie mulai menyadari bahwa cinta ini sudah terlalu tua untuk dirinya.

  • Hanya Isyarat
Aku jatuh cinta pada seseorang yang hanya mampu aku gapai sebatas punggungnya saja.
Seseorang yang aku sanggup menikmati bayangannya dan tidak akan pernah bisa aku miliki,
seseorang yang hadir bagai bintang jatuh, 
sekelebat kemudian menghilang, 
sebelum tangan ini sanggup mengejar,
seseorang yang hanya bisa aku kirimi isyarat, 
sehalus udara, langit awan atau hujan.
Segmen Film Omnibus Rectoverso - MizTia Respect
Sutradara: Happy Salma
Film yang disutradarai Happy Salma diberi judul "Hanya Isyarat". Sinopsis Film Hanya Isyarat
Lima orang backpackers bertemu lewat forum milis. Meskipun baru beberapa hari bertemu, Tano, Dali, Bayu dan Raga tampak sudah akrab bagaikan sahabat lama, amat kontras dengan Al yang selalu menyendiri dan menjaga jarak. Diam-diam, Al jatuh cinta pada Raga, sosok yang selama beberapa hari ini hanya mampu dikaguminya dari kejauhan, dari siluet punggungnya saja. Di suatu malam, kelima orang ini mengadakan permainan kecil, yaitu berlomba menceritakan kisah paling sedih yang mereka punya. Saat Raga menceritakan kisahnya, Al semakin terpukul. Meskipun Al keluar sebagai pemenang, namun Al semakin terseret pada daya tarik Raga, lelaki yang mungkin tak akan pernah ia miliki selamanya karena sebuah rahasia besar dalam diri Raga.

  • Cicak di Dinding
Saras: Ih, pahit! Kok bisa sih minum kopi gak manis gini?
Bram: Soalnya kalo kita minum yang pahit, kita jadi inget kalo di luar sana ada yang manis.
Segmen Film Omnibus Rectoverso - MizTia Respect
 Sutradara: Cathy Sharon
"Cicak di Dinding" akan melengkapi sejumlah film pendek yang tergabung dalam "Rectoverso". Film tersebut diarahkan oleh Cathy Sharon. Sinopsis Film Cicak di Dinding
Di suatu malam, Bram, seorang pelukis muda yang masih lugu, bertemu dengan Saras, seorang wanita penghibur yang jauh lebih tua dan lebih 'berpengalaman'. Saras memberikan malam yang sangat berkesan saat itu dan tanpa direncanakan mereka bertemu lagi. Kali ini mereka berusaha membangun pertemanan, meskipun akhirnya Bram tak kuasa untuk jatuh cinta pada Saras. Saras memutuskan untuk pergi, menghilang dari hidup Bram, dan meminta Bram untuk tidak mencarinya. Bram berusaha mencari Saras, namun gagal. Akhirnya, Bram tenggelam dalam kesibukannya sebagai seorang pelukis muda. Enam tahun kemudian, Bram bertemu lagi dengan Saras di malam pembukaan pameran tunggal perdananya. Namun kali ini Saras membawa kejutan yang akan menentukan masa depan dan kebahagiaan mereka berdua.

Source: wowkeren.com
Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 14 Februari 2013 ( ketinggalan review :p )
Official Site
Studio : Keana Production & Communication
Review Film Omnibus Indonesia Rectoverso | Plot Film Rectoverso | Sinopsis Film Rectoverso

Sebuah novel yang diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Rectoverso karya Dee (Dewi Lestari) dengan  menggabungkan dua unsur seni kreatif; narasi fiksi dan lagu menjadi karya sastra dan musik indah.

lima sutradara Rectoverso: Marcella Zalianty, Happy Salma, Rachel Maryam, Olga Lydia dan Cathy Sharon. Mereka akan menceritakan cerita pendek RECTOVERSO ke dalam media film layar lebar dengan treatment dari sudut pandang perempuan terhadap kehidupan dan cinta, masing-masing cerita akan menjadi sebuah karya audio visual yang unik dan khas. - sumber dari berbagai sumber.
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

11 Comment:

cecep yudi arifin said...

Langsung search youtube, film hanya isyaratnya kayanya seru,,,,

agung sutrisno said...

Wowww,,, mantap,,, langsung di Cari. trimz buat infonya :)

Rawins said...

ah elah ga ada yang kenal pilemnya...

zachflazz said...

walahh, Kang rawins ngelindur taa

Rizal Uye said...

bagus neh referensi buat cri film nya, aku suport trus buat qm

Miz Tia said...

@cecep yudi arifin : kayaknya sih gitu :D .. tentang cinta yang terpendam

@agung sutrisno : silakahken.. ^_^

@Rawins : padahal tergolong baru loh, mungkin kalo fim ultramen pasti paham -__-

@zachflazz : gak salah lagi, dia emang nglindur

@Rizal Uye : terima kasih :) .. support juga buat kamu.

zachflazz said...

saya jadi pengin liat filmnya.

zachflazz said...

liat ahh

zachflazz said...

yah, belum liat

zachflazz said...

saya lagi disini

zachflazz said...

yah, saya lagii

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome