Tren pakaian muslimah dan kaidah yang ada

©MT | Tren pakaian muslimah dan kaidah yang ada
anak kecil lucu, Tren pakaian muslimah dan kaidah yang ada - MizTia Respect

Menutup aurat dan menggunakan hijab merupakan perintah yang wajib dilaksanakan oleh seluruh muslimah yang sudah akil balig. Allah memerintahkan umatNya untuk menjaga lisan, perilaku dan menutup aurat agar muslimah selalu terlindungi.

Ngomongin tren busana atau pakaian muslim yang saat ini sedang melambung tinggi namanya di dunia. Namun, ternyata cukup banyak juga fenomena orang yang berpakaian muslim dan mengikuti tren namun tak mengikuti kaidah yang ada. Seharusnya Tren busana muslim tetaplah disesuaikan dengan kaidah yang ada.

Melihat gaya busana muslim dewasa ini, dikutip dari vemale..
APPMI selalu mengadakan kegiatan peragaan busana untuk meluruskan dan membidani tentang busana muslim yang sesuai dengan kaidah Islam .

Dan Bagaimana sih ciri pakaian muslimah yang tak sesuai kaidah Islam, berikut dijelaskan oleh APPMI (Persatuan Perancang Busana Muslim)




Tren pakaian muslimah dan kaidah yang ada - MizTia Respect
contoh busana muslim yang salah


  • Memakai legging tipis sehingga memperlihatkan lekuk tubuh. Apalagi bila atasan juga tipis melambai, hanya menutupi hingga lutut saja.
  • Lengan hanya ditutup 3/4 bagian di mana penutupan ini juga kurang sempurna menutupi aurat.
  • Memakai jilbab yang tidak menutupi leher sekalipun sudah memakai baju longgar.
  • Lengan baju hanya menutup 3/4 atau sampai 7/8 bagian tangan saja.
  • Memakai obi sehingga memperlihatkan lekuk pinggang.
  • Memakai busana yang mengikuti lekuk tubuh dan memperlihatkan keindahan tubuh.



  • Pastikan selalu memilih hijab yang dapat menutup hingga seluruh bagian leher.
  • Pemakaian legging boleh saja, namun hendaknya atasan juga menutup hingga mata kaki.
  • Lengan busana baiknya menutup seluruh bagian tangan. Seandainya hanya menutup 7/8 saja, pilihlah decker tangan yang menutup sempurna.
  • Bermain tekstur motif dan bahan sehingga busana tetap mengikuti tren tanpa harus menonjolkan keindahan tubuh.
  • Lebih baik pilih aksen renda atau lace bahan ketimbang memakai aksesoris semacam obi untuk mempermanis diri.


Ini buat wanita loh ya.. udah jelas buat cewek jadi jangan tanya kenapa...., yang cowok bisa kasi rekomen buat istrinya atau siapa kek :p supaya lebih menjaga dalam berbusana muslimah yang sesuai kaidah :) .
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

23 Comment:

MaYa KayLa said...

zaman sekarang udah tercampur tren busana dari luar,,,
dimulai dr diri,, mari yukkk,,,,
memakai pakaian yg baik, menutup aurat,,,,

Mas Nazar said...

Cantik-cantik ... :D

Rawins said...

udah jamannya kali
rambut ditutup pantat kemana-mana
dikiranya cowok itu lebih terangsang kalo lihat rambut ketimbang lihat belahan pantat

tapi bebas aja sih
hidup di negara merdeka kok

sigit prihatin said...

yg makai pakaian yang salah itu mngkin cmn mau eksis ajj ya.. pngen d bilang gaul mngkin. hhahahaha... padahal mreka salah,

zachflazz said...

jadi gimana nih, kita boleh nggak pake baju tertutup tapi keliatan kepalanya gundul abis sukses coblosan kades?

Agus Setya said...

boleh dong itu kan mang lembu

Leony Li said...

keren tuh

Em Albar said...

wah saya setuju, tren jilbab memang ngak sesuai dengan aturan agama.

coba lihat pake jilbab, tapi celana ketat dan menampakkan lekuk tubuh, apa ini yang namanya hijaber, tentunya tidak kan,

Andes Rizky Nugroho said...

itu yang atas maksutnya apa coba kok anak kecil juga ikut2an pamer pantat sih :D

Ruly Jenar Nakula said...

itu tuh yang dibelakang ngikut jongkok lucu

Dede Thea said...

Waduhhhh,,,harus dari hati kayaknya kalau mau berpakaian seperti itu,jangan karena lagi tren,jadinya ya begitu deh,,,

Saeful Rahman said...

sekarang udah aneh-aneh, namanya pakaian muslim tapi, pakaiannya tidak sesuai kaidah pakaian muslim yg benar kayak diatas. :)

yanuar catur said...

Seperti busanae Syahrini tuh kayaknya yang mengikuti lekuk tubuh.hehhe

ahmad rizal samsi said...

kalo syahrini banyak mutiara"nya

Muroi El-Barezy said...

Tuh bener banget nih, banyak pakaian muslim yang cuma modis, tapi menurut syariat tidak terpenuhi

Suratno Kenthus said...

rupanya para perancang busana muslim khususnya musthi mempelajari kaidah2 yg ada, biar gak terjadi kesalahan dlm merancang busana.
kl udah salah kaidah dan terjual terus dipakai sama orang dosa gak tuh yg jadi perancang busana?

Andes Rizky Nugroho said...

yang tertutup yang bikin penasaran :)
lama gak berkunjung lagi gangguan koneksi

Asruri Syam said...

mampir silahturrahmi sini juga ah....

Rian Nurherdian said...

Baju muslim itu #recommended sist .. :)

kalo udah denger hadits rasa nya sederhana busana yang kita kenakan katakanlah "Penutup aurat" .. kita akan jauh lebih bangga dan merasa keren di hadapan Allah :)

Dede Thea said...

Semuanya tergantung dari niatnya ,kalau niatnya hanya ikut-ikutan saja pasti lama-lama juga ketahuan tuh

Nandar Sunandar said...

bener bgt tuh mbak :D

Cuute Yanti said...

Make pakaian muslim, aku paling kalo lebaran sama mau sholat aja mbak.. kalo pake jilbab sama pakaian tertutup semua tiap hari belum siap.. tapi emang ada kemauan sih nanti mungkin kalo udah merit..

Widya Abdurrozaq said...

Pasti kebanyakan cewek" milihya yang tidak sesuai kaidah.

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome