Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi

©MT Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi |
Wohoo....!! Rasanya saya sudah lupa dengan permainan Tamagotchi yang "konon katanya" sempat booming pada tahun 1990-an.

Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi - MizTia Respect
Tamagotchi terbaru


Hummm, teman saya kembali mengingatkan permainan ini kepada saya. Entah lupa atau memang belum pernah memainannya ya :D . Permainan Tamagotchi adalah sebuah permainan yang menggunakan karakter hewan atau binatang piaraan. Tamagotchi merupakan permainan sederhana yang menggunakan binatang virtual. Permainan Tamagotchi pertama kali dirilis pada tahun 1996. Dan sempat menjadi salah satu permainan yang digemari anak sekolahan dengan jumlah pengguna/penjualan di seluruh dunia mencapai angka yang fantastis ditahunnya hingga tahun 2010.

Karakter binatang piaraan ini dikabarkan akan dirilis ulang oleh produsen Tamagotchi, yaitu Bandai asal Jepang. Namun pada perilisan ulang Tamagotchi, Badai akan memperbaharui Tamagotchi dengan permaian yang disesuaikan pada permainan di jaman sekarang. Bisa jadi, Tamagotchi akan lebih seru dan mengasikan untuk dimainkan.
Pembaharuan Tamagotchi tanpa menghilangkan ciri khas Tamagotchi yaitu dengan grafis game yang sederhana. Fiuhh... rasanya sudah pengen cepet-cepet punya Tamagotchi yang baru :D , supaya saya dapat sedikit bernostalgia dengan permainan ini.

Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi - MizTia Respect
Permainan Tamagotchi Untuk Android
Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi - MizTia Respect
Game Tamagotchi
Oh iya, menguntip dari id.yahoo. Kabarnya pada versi terbaru Tamagotchi akan dirilis pada tahun 2014!!.
Dan, apasih yang membedakan Tamagotchi versi dalu dan sekarang?

Waktu saya kecil, permainan ini memang sudah mengasyikan dan digemari oleh teman-teman seusia saya maupun berbagai kalangan. Padahal di jaman itu rasanya belum boomingnya perangkat digital seperti gadget yang sudah ada di jaman sekarang ini. Kalaupun ada ya belum semua kalangan yang punya gadget.
Pada Tamagotchi versi baru, Bandai menciptakan koneksi yang bisa terhubung antar Tamagotchi atau antar binatang piaraan yang satu dengan yang lainnya. Sehingga Tamagotchi gak hanya bisa dimainkan oleh kita namun kedua Tamagotchi (binatang piaraan) bisa saling berinteraksi. 


Memelihara Binatang Piaraan Virtual Di Permainan Tamagotchi - MizTia Respect
Binatang Virtual di Tamagotchi
Bagi pengguna atau pemain Tamagotchi saat menggunakan permainan ini seolah akan memiliki binatang piaraan sendiri, dimana binatang piaraan tersebut harus disayang dan dijaga, seperti diberi makan, dimandikan, dirawat jika sakit ajaklah  Tamagotchi bermain supaya gembira, dan hal ini berlangsung sejak  Tamagotchi (binatang) dilahirkan hingga kemudian mati.


Pada versi awal, Tamagotchi tidak memiliki fitur pause, sehingga pengguna permainan  Tamagotchi harus mengeceknya setiap 30 menit sekali apakah binatang piaraannya itu lapar, sakit, tidur atau dalam kondisi lainya. Seakan-akan binatang piaraan yang nyata, jika  Tamagotchi kelaparan dan pengguna lupa tidak memberinya makan, maka binatang itu bisa mati.

©MT | Permainan Tamagotchi memiliki nilai fesyen, dan mengusung nilai persahabatan, sehingga dengan memaikan  Tamagotchi akan membuat pengguna menjadi semangat untuk berinteraksi dengan binatang. Tamagotchi versi terbaru yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2014 nanti, akan memadukan beberapa fitur menarik. Namun tetap mengusung permainan binatang piaraan virtual yang sederhana.
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

19 Comment:

zachflazz said...

wahh, jadi inget jaman SMA dulu.
ehh anak saya si Arien juga pernah punya deh.
tapi takpikir kurang kerjaan amat ya..
kenapa nggak beli piaraan asli aja, misalnya kecoa atau laron. lebih asyiik

Budy Shinichi said...

aaaaaaahhhhhh.. histeris banget deh..... ini kan mainanku SMP dulu.... ya meskipun waktu itu cuma pinjem punya'e temen ^_^a

artiirhamna said...

masa-masa sd dan smp paling seneng dengan tamagotchi, jadi ingat lupa kasih makan karena sibuk masa pas SMP mau ujian, akhirnya tuh binatang mati, game over dah.. hehe... -_-

khusna khairunnisa said...

saya malah suka heran dengan teman-teman yang sibuk ngerawat tamagochinya...(maklum nggak punya sih, jadi pengennya sirik aja)----tapi ndak papa deh, itung-itung latihan kalau besok besar punya momongan...hehehe

Miz Tia said...

selalu saja pak @zachflazz kurang kerjaan.. Tapi bener deh, permainan ini mungkin cocok untuk orang yang kurang kerjaan :D
punya hewan piaraan asli itu sudah biasa, tapi kalo memelihara laron, kecoa, atau kutu(?) .. enggak deh! mendingan memelihara hewan di Tamagotchi :) .

@Budy Shinichi : selamat bernostalgia kakak #eeaaaa XD

@artiirhamna : duh sampai Tamagotchi mati >__< ..

@khusna khairunnisa : belajar momong lewat Tamagotchi (?) .. jadi ikut heran.

Reo Adam said...

tamagotchi,keren ya namanya....
jamanku dulu belum ada mainan yg begitu,ada juga paling mainan mobil-mobilan dari kulit jeruk bali

Abdul Kholiq Hasan said...

wah, kalau saya asli kampung tidak mengerti mainan seperti itu, dulu kalau mau pelihara hewan ya harus nyari dihutan,, terutama burung.

Pri Enamsatutujuh said...

ngomongin Bandai kok jd keinget sama Bima Satria Garuda yah? ^_^

tp bener deh, tamagochi buat yg kurang kerjaan aja... lah mending piara ayam atau kelinci...

wewengkon sumedang said...

jadi inget jaman SD hehe...

tapi cuma sebentar nyicip tamagochi ini...dulu keburu ilang, dan belinya lagi jauh mesti ke kota besar :D *malah curhat

Sabda Awal said...

teman saya banyak yang bahas tamaghoci, tapi saya sendiri belum pernah main permainan ini mbak, katanya memang seru seperti yang mbak jelaskan, ya karena belum pernah main, ngga tergambarkan permainan ini

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

wah ada-ada aja ya memelihara binatang kok di dalam sebuah permainan/game. bener-bener canggih jaman sekarang ini ya miz :)

Mizz Aiza (Dunia Kecil) said...

tentu menarik permainan ini ya.. :D

Mas Nazar said...

Hehe mainan jaman SD nih ... :D

Dede Thea said...

Dijaman saya dulu juga belum ada mainan seperti ini hehe ( Tua banget yah guwe hihi ) tapi kearang Tamagotchi malah jadi mainan anak saya hehe

Alex Joen said...

ternyata ada juga binatang virtual hehhehehhe makasih infonya miss

Muh Hendrik said...

Waah, berita gembira nie bagi para gamers di seluruh nusantara.

Rawins said...

halah...
mainan jaman jepang, haha

Rico Ade Mandana said...

hahaha
meskipun ini sempet heboh dulu pas aku SMP, tapi aku ndak pernah punya maenan ini, soalnya dulu mainanku Tamiya sama Beyblade nduk. tahukan?

Suyanti Sasmita said...

Hihihihi,masih inget sambil sekolah ngecek2 piaraan inni ,ribetnya tapi mengasyikkan ;D sedihnya kl mati,dah cape2 diurusin :(

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome