Magic ! Syarat Dan Ketentuan Pemenang Lomba

Magic ! Syarat Dan Ketentuan Pemenang Lomba | Kemarin pagi.. entah tanggal berapa :D Tak kusangka begitu cek inbox dapat e-mail kece. 


Magic ! Syarat Dan Ketentuan Pemenang Lomba SunCo - MizTia Respect
Berhati-hatilah menggunakan jemarimu :)
Sebelum mengikuti lomba, sebaiknya membaca Syarat dan Kentuannya terlebih dahulu. Kalau tidak, bagaimana juri akan memilih kita sebagai pemenang lomba jika peserta tidak membaca syarat dan ketentuan lomba?

Salah sedikit saja bisa jadi di-per-rumit sama pantia, namanya juga lomba. 
Dan pastilah sudah banyak yang mengalami beginian dan begonoan :D .. #apasih :o

Ya, e-mail kece dari someone, 
Jadi saya dapat e-mail disuruh tanda tangan karena tidak datang ke bandara Adi Sucipto di tanggal 22 – 24 November 2013 untuk mengikuti Wisata ke Makassar 3Hari / 2 Malam yang diselenggarakan oleh SunCo Indonesia sebagai hadiah dari Lomba Penulisan Blog Resepsehat. Sebelumnya sudah saya tulis di Trip Wisata Gratis. Dan tulisan tersebut isinya adalah pernyataan bahwa saya tidak bisa datang ke Makassar, kemudian tulisan tersebut sudah saya kirimkan ke akun sosial media SunCo loh.

Yang saya heran. Menurut catatan di dalam laptop tercinta ini pada Syarat & Ketentuan tidak ada tulisan WAJIB untuk mengikuti aktivitas lanjutan sebagai hadiah yakni :

Namun sekarang di cek jadi ada tulisan wajib. Alhasil saya disuruh tanggung jawab (entah tanggung jawab bagaimana) karena katanya pihak penyelenggara "minyak goreng SunCo" mengalami kerugian material dan moril. 
ehemmm... :f

Maaf, ini beneran ada yang di edit tulisannya atau saya yang keliru. 
ehh ternyata saya masih menyimpan data postingan webnya pada tanggal 31 Agustus 2013. Kenapa tidak sekalian di capture aja ya. Dan didalam tulisan tersebut memang tidak ada kata WAJIB untuk mengikuti...........etc etc.

Lalu, di twitter saya juga di unfollow sama SunCo, mungkin dari sananya BeTe sama saya karena tidak datang ke Makassar. Lucu banget kan.. :O


Gitu aja, tapi repot bener dapat e-mail ini itu dan sebagainya ... :f

Kalau saya sebenarnya cuek aja sama yang ginian. Jujur saja. Kok bisa itu di edit. Saya juga sudah jujur sejujur-jujurnya alasannya apa dan bagaimana bisa saya tidak datang ke Makassar. 
Saya tidak bisa tanggung jawab berupa material atau moril atau apa gitu istilahnya. Bukankah hadiah sudah menjadi hak saya. (?)

Kalaupun memang tidak ada editan sama sekali tapi beneran deh, waktu saya baca syarat dan ketentuan sebelumnya gak ada kata "wajib".

Ehh e-mail terakhir dapat pesan ginian lagi. "tanggung jawab".

Magic ! Syarat Dan Ketentuan Pemenang Lomba SunCo - MizTia Respect
ending, e-mail dari SunCo :)
Setelah baca e-mail diatas, iseng aja.. saya berhubung lagi nganggur ya buka twitter. Dan ternyata, peserta lain (pemenang lomba SunCo) yang awalnya sudah follow saya juga ikutan unfollow loh.. (maaf ya kakak, kalau saya ngeselin :) )

Entahlah.. yang pasti, kita gak boleh su'udzon dulu sama orang lain, kita gak boleh berprasangka buruk sama orang lain. Yasudah.. meskipun udah di unfollow gitu tetep aja kan dari sononya mention-mention mulu dan kirim pesan lewat DM segala :D .

Tanggung jawab  ya tanggungjawablah. Saya kan macho :D . Gak ada muka-muka dan jiwa krim[i]nal dalam diri saya kan?! :D .

Melaui tulisan ini saya mau kasi Saran buat teman-teman yang suka ikutan kontes nih, mendingan catet juga syarat & ketentuan lomba beserta hadiahnya (bila perlu). Kali aja kan awalnya hadiah Rumah Mewah diubah menjadi Voucher Pulsa 10.000 plus potongan akomodasi ke konter :D *nyesek nyesek deh*. Kalau hadiah paket itu memang datangnya lama, apalagi kalau hadiah lomba yang didapat duit. Hummm tapi belum tentu juga sih.

Susahnya jika berhubungan sama orang besar itu ya gitu deh. Sabar.. sabar. Kali aja ini awal untuk mencapai kesuksesan di dunia blogging :D .

Lhoh ini kok katanya MizTia cuek, tapi malah posting ginian :d . Enggak apa, cuma mau tahu pendapat teman-teman. Atau mungkin teman blogger juga ada yang pernah disuruh tanggung jawab karena gak menerima hadiah. Dan sekedar mengingatkan buat teman-temen penggiat kontes blog supaya baca Syarat & Ketentuan lomba dengan baik dan benar.  *catet*

Dan, alhamdulillah... masalah ini sudah selesai (seperti yang di ungkapkan e-mail terakhir).

Semoga tidak ada lagi orang (terutama peserta lomba) atau siapapun yang dirugikan. Tulisan ini, saya publish gak ada maksut untuk menjelek-jelekan / membeda-mbedakan atau apapan itu yang buruk-buruk. Sekedar mengingatkan buat teman-temen penggiat kontes blog supaya membaca Syarat & Ketentuan lomba dengan baik dan benarCorrect me if i'm wrong :x .

Alasannya tidak bisa datang ada disini : Trip Wisata Gratis.
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

14 Comment:

khusna khairunnisa said...

Tia, sabar ya Ndukkk...untuk pelajaran buat saya yang betul-betul masih nol di dunia blogging

Penghuni 60 said...

waduh, menang lomba kok di cuekin gitu sih, buat aku aja mendingan :)

Dede Thea said...

Assalamua'alaikumMiz Tia apa kabar nih lama tak berkunjung kesini,,,BTW nyimak dulu untuk postingan yang ini,maklum lagi terburu-buru hehe,,,,ok Miz succes selalu,,,,Lanjutkan,,,

cii yuniaty said...

Salah baca aja bs fatal yaa non....
Be patient...akan ada hadiah2 indah menantimu....*pukpuk....hehe

Yulia Rahmawati said...

hm,,, biasanya pihak penyelenggara lomba memang secara langsung atau tidak langsung mewajibkan pemenang untuk wajib mengikuti kegiatan yang sudah direncanakan sebagai hadiah lomba. apalagi kalau hadiahnya jalan2 ke suatu tempat, mereka pasti pengennya pemenang benar2 mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Goodluck ya buat ke depannya :)

Abdul Kholiq Hasan said...

hahaha,, saya bacanya kok merasa lucu ya.. kok bisa itu tidak ngambil hadiah malah dikasih denda,, aturan dan hukum darimana itu?

kalau menurut saya sih sudah biarkan saja orang/kelompok tidak penting seperti itu. karena menurut saya mereka hanya mencoba mengambil keuntungan sepihak saja.

zachflazz said...

teksambi karo gitaran yaa

Andes Rizky Nugroho said...

mungkin pas baca tulisannya kehidden ato masih di display none.. hehehe

Kstiawan® said...

lucu ya. masa pemenang disuruh tanggung jawab. kecuali pemenang itu ketauan curang dalam ikutan lomba. dan sudah menerima hadiah. baru pihak panitia berhak meminta si pemenang untuk mengembalikan hadiahnya. kalau belum nerima hadiah, ya kasih aja ucapan terima kasih.. :D

sigit prihatin said...

yang sabar miz
hadiahnya jlan2 ke Makassar ya miz,knp ga ambil? biar bsa jlan2 ke Makassar trus mampir di rumahku, hehehehehe

Herdoni Wahyono said...

Sobat termasuk teliti karena syarat dan ketentuan lomba sudah 'dipegang' sebagai bukti otentik. Bila kemudian ada poin di dalam syarat dan ketentuan lomba berubah inilah yang menjadi tanda tanya saya. Semuanya memang harus dikomunikasikan dengan baik dan bijak. Pengalaman yang amat berharga. Salam cemerlang!

Andhito said...

Hmm.. menurut pendapat saya sih ini ada miskomunikasi nih.

Kalo saya jadi Tia sih ya,, secara gentle saya akan beritahu langsung panitia-nya kalau saya gak bisa ikut berangkat trip jalan-jalannya, baik via telepon alias lisan maupun email alias tertulis. Pasti ada kan tuh contact person panitia yang ditunjuk buat arrangement trip itu?

Penyelenggaran Lomba blog dan pengurusan hadiah Trip jalan-jalan ke keluar kota (apalagi pemenang-pemenangnya berasal dari beberapa daerah) itu pasti melibatkan banyak pihak. Ya menurut saya sih pihak penyelenggara sah-sah aja berimprovisasi, jika memang diperlukan. Dalam kasus ini saya melihatnya sih panitia ingin mendapatkan klarifikasi yang resmi dari Tia-nya, bukan minta ganti rugi materiil, denda dsb.

Sayang banget tuh tiket pesawat PP dan akomodasi hotel yang udah dikeluarkan penyelenggara jadi gak kepake gitu. Mubazir sekali. Padahal saya yakin di belakang Tia banyakkkkk banget yang ngarepin hadiah itu.

Ke depannya, kalo mo ikutan lomba blog yang hadiahnya jalan-jalan lagi, pastiin dulu udah ngantongin izin dari Ibunya.

Rawins said...

opo tho iki...?
sabar saja lah. gagal kan bukan berarti berhasil, non...

Arga Litha said...

enggg saya belon pernah menang lomba2 nulis sih jadi gak bs komen :p

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome