Membuat Rumah Lebih Natural Dengan Taman Rumah

©MT Membuat Rumah Lebih Natural Dengan Taman Rumah |


Selain punya impian buat punya rumah dengan desain natural yaitu punya rumah pohon misalnya :D . Namun, jika itu tidak tercapai saya masih punya cara untuk menciptakan rumah agar terkesan natural, tentunya tanpa harus tinggal dan memiliki rumah di pinggir hutan. Jika punya rumah di daerah perkotaan saya akan menambahkan beberapa sentuhan untuk lahan rumah yang masih kosong.

Supaya rumah tidak terlihat gersang dan panas, sebaiknya lakukan penghijauan seminimal mungkin agar menambah keasrian rumah dan membuat suasana sejuk disekitar rumah. Dengan adanya tambahan "Taman Rumah", seperti tumbuhan yang hijau-hijau juga dapat berfungsi sebagai filter udara kotor, sehingga udara yang masuk kedalam rumah dapat di saring oleh tanaman yang ada di taman.

Membuat Rumah Lebih Natural Dengan Taman Rumah - MizTia Respect
Desain Taman Simple

Tentunya dengan penambahan teman rumah juga mampu memberikan keindahan rumah hunian, dan yang terpenting adalah tanaman hijau yang ada dirumah (taman rumah) dapat membantu melindungi keluarga dari gangguan kesehatan, jadi kesehatan anggota keluarga akan terjaga karena udara kotor dan berbagai polusi pencemaran udara dapat di saring oleh tumbuhan yang ada ditaman. Apalagi jika menanam tumbuhan yang memiliki khasiat untuk pengobatan, juga cukup bagus untuk di tanam di halaman rumah.

Membuat Rumah Lebih Natural Dengan Taman Rumah - MizTia Respect
Desain Taman Elegant

Untuk membuat taman rumah, pemilik rumah tidak harus memiliki  lahan yang luas. Karena penghijauan juga dapat dilakukan dengan menggunakan perantara tanpa harus memiliki sebuah lahan yang sangat luas, misalnya menanam tumbuhan dengan menggunakan properti untuk taman rumah seperti pot bunga, pot itu bisa saja kita letakan di dinding-dinding pagar rumah, atau menanam dan memelihara rumput gajah, menambahkan kolam ikan ditaman rumah dan tumbuhan-tumbuhan cantik lainnya yang dapat menghiasi taman rumah, sehingga bagi yang memiliki rumah dengan lahan yang sempit pun dapat membuat taman rumah menjadi lebih asri. Sebab tumbuhan di taman dapat berfungsi sebagai penyaring kotoran agar rumah tidak dipadati oleh debu yang disebabkan oleh kegersangan lahan kosong. Jika tidak memiliki lahan yang cukup luas, lahan kecil juga dapat meminimalkan kegersangan di dirumah. Daripada lahan kosong dan nganggur, lebih baik kita tanam saja tumbuh-tumbuhan hijau dan bunga-bunga cantik :D .

©MT | Pastinya semua itu dapat tercipta dengan adanya perawatan yang baik sehingga akan menambah nilai keindahan arsitektur rumah :) .

Berikut ini ada beberapa model taman rumah dengan ukuran lahan yang kecil mapun lahan luas, desain taman rumah berikut mungkin bisa menginspirasi anda untuk membuat taman rumah di halaman depan, di belakang rumah ataupun di dalam rumah agar rumah terlihat lebih bagus dan tidak gersang. 

Galeri  Membuat Rumah Lebih Natural Dengan Taman Rumah.
gb. google image; key. taman rumah.

" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

18 Comment:

Pri Enamsatutujuh said...

Waduh, liat tamannya jd sejuk mata saya. Taman, bg rumah di daerah kota apalagi pinggir jalan raya akhirnya menjadi satu hal yg penting.

sigit prihatin said...

di halaman rumah sya juga banyak sekali tanaman... tp syang di dominasi rumput liar -,-"

khusna khairunnisa said...

alangkah bagusnya kalau tanaman yang ditanam juga mempunyai nilai lebih, misal tanaman buah seperti jambu air atau mangga...atau TOGA (Tanaman Obat keluarGA) seperti kunyit, jahe, sirih merah, dll...

De Widiani said...

Asik juga idenya, menginspirasi.... terma kasih :)

Budy Shinichi said...

duh.. sudah dibilangin dari kemaren. klo bikin artikel tentang rumah itu yg judulnya gini : "SEBUAH KONSEP RUMAH IDEAL DI GANG SEMPIT"...

#sruput kopi

zachflazz said...

tanamannya kayak punya saya...
top kan...

Akang Budi said...

wah rumahnya bagus dan indah ya miz

Mas Nazar said...

Dari dulu pengen banget punya rumah kayak gini .. :D

Uswah said...

kalo aku pengen halaman rumahku full taman mawar :D

buka lepi demi mampir dimari, setelah itu close.. makasi nona cantikk :*

pasnem said...

ini bakal jadi rumah kita berdua kan? kkkkkkkk

Kstiawan® said...

Miz Tio, ada pesan gambar di blog saya. silahkan diliat pesannya ya..^_^

Andre Kocak said...

Penghuni 60 said...

enak tuh buat mejeng

Dita Kristi Andayani said...

Rumah kelihatan lebih hidup ya kalau ada taman bunganya, apalagi rajin merawat makasih artikelnya bisa buat motivasi biar seneng tinggal dirumah. hehe :)

Rawins said...

lhah...
aku tiap hari tinggal di hutan, ngapain bikin suasana kaya di pinggir hutan, haha...

cii yuniaty said...

punyaku udah cair non...hahaha....*makan2

Abu Zaini said...

Wah tapi pastinya memerluka biaya super besar twuh kalo zaman seperti sekarang ini terutama di kota besar....

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

pengen juga nih punya rumah kayak getu. Pasti adem ya kak bayak rumput nya. :)

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome