Trip Wisata Gratis

©MT Trip Wisata Gratis |

Okay, akhirnya saya harus curcol disini....

Mau dapetin Trip Wisata Gratis? caranya cukup mudah kok......
kamu bisa nulis?
hobi ngeblog?
suka travelling?
suka wisata kuliner?

Mau cerita sedikit nih, jadi begini ceritanya. Bulan Agustus saya (Miz Tia) mengikuti lomba blog minyak goreng SunCo yang iklannya Chef Juna itu loh. :d 
Dan alhamdulillah saya menang. Semua pemenang di berikan hadiah berupa trip wisata kuliner ke Makassar selama 3 hari 2 malam. Bisa dilihat disini : minyakgorengsunco.com/lomba-penulisan-blog-resep-sehat.html. Info Lomba SunCo yang bertema Tradisi Baik Untuk Keluarga Sehat.

Trip Wisata Gratis SunCo Indonesia - MizTia Respect

Saya senang bukan main, karena ini adalah hadiah trip wisata pertama saya selama saya mengikuti lomba blog yang hadiahnya traveling. Sebelumnya udah pernah ikutan di Terios 7 Wonders - season 1 :D , tapi gagal okay dan ALLAH baik banget sama saya, hingga saya masih dan selalu di kesempatan buat menang #aamiin. Kedepannya semoga bisa dapat hadiah wisata ke luar negeri. Dua tiket aja cukup buat saya dan teman saya, atau saya sama ibu saya, atau saya sama kamu :o . Salah satu impian saya adalah bisa jalan-jalan gratis alias traveling gratis, apalagi ada acara trip wisata kulinernya. :)
Nah, kalau begitu siapa yang mau nemenin aku traveling? :D .

Sayangnya trip wisata kuliner ke Makassar ini hanya mendapatkan 1 tiket buat pemenang jadi gak bisa mengajak teman dari rumah.
Orangtua saya langsung ngotot [gak boleh!! kamu tuh kalau nanti ada yang menculik kamu gimana? bilangnya 3 hari tapi gak pulang-pulang gimana? kalau ada orang yang nakal gimana? kalau ada apa-apa gimana caranya orang-orang dirumah menghubungi kamu? etc etc] :c .
Perasaan cemas orangtua kepada anaknya mulai berkobar. Intinya orangtua saya gak mau saya keluar sendirian jika saya belum tau keadaan di tempat itu. Okay.. saya coba menenangkan tapi yang ada saya sendiri yang tidak tenang.

Saat orangtua ngotot ini itu, Aku cuma jawab [yaelah, kan ada henpon. Entar aku bawa laptop deh. Bawa henpon 2 ya biar kalo henpon ini ilang ada gantinya. Lagian aku udah punya temen yang di Makassar, nanti dia mau nemuin aku. Terus temen blogger yang di jogja juga mau berangkat bareng dari bandara sama aku. :o (ngeyel emang)].

Dilanjutkan saya minta dukungan sama kakak saya, berharap si kakak mau ngebujuk ibunda tersayang supaya saya diijinkan plesir ke Makassar gratis sama artis pula. Ehh gak taunya si kakak malah ikutan ngelarang, alasannya ini lah itu lah.
Mungkin karena ini adalah kali pertama saya keluar jawa, jadi keluarga saya cemas bukan main.

Oh iya bulan Agustus-Oktober lalu emang lagi banyak lomba, dan alhamdulillah di beberapa lomba yang saya ikutin pun menang, [pamer dikit ah :D ].
2 hari sebelum keberangkatan ke Makassar, saya sedang asik ngetik didepan laptop, ibunda pun datang dan bertanya:

ibunda : hadiah yang dapat uang tunai udah masuk rekening belum?
Miz Tia : belum.. kata temen-temen yang pemenang lain juga belum pada nerima kok.
ibunda : terus hadiah yang menang voucher lomba ngeblog itu sudah datang belum?
Miz Tia : belum [jawabku dengan nada datar].
ibunda : hadiah buku lomba ngeblog udah sampai belum?
Miz Tia : belum juga, tapi yang ini udah nyampe [nunjukin 3 lembar kertas].
ibunda : nah tuh, hadiah yang berupa duit dan barang aja lama banget sampainya, nyampe 3 minggu ada pula yang 1 bulan lebih baru nyampe kan?
Miz Tia : iya sabar dong, mungkin masih nunggu giliran pengirimannya.
ibunda : orangnya ngebales pesan kamu gak? 
Miz Tia : enggak, yang bales justru robot. Mungkin nanti karena belum ada balasan.
ibunda : tuh kan.. bikin khawatir deh, hadiah yang tinggal dianterin aja lama banget. Giliran orang yang dibawa kesana malah cepet. Pokoknya jangan terima hadiah itu!! [si ibu ceramah panjang lebar didepan saya].
Miz Tia : duh.. aku udah nulis capek-capek loh buat lomba loh ini. Sayang banget kan kalo gak diambil hadiahnya.
ibunda : ya udah terserah. :c

Ibunda pun ngambek, saya di cuekin. Gak enak banget rasanya seorang anak di cuekin orantua sendiri. Pilih mana coba?!.
Sepertinya Pemenang lomba dewasa semua, dan saya yang paling kecil alias masih muda ahaha duhh... bukan itu sih masalahnya. Justru saya seneng banget dan bangga bisa jejerin sama pemenang yang udah pernah nerbitin buku dan dewasa dalam arti blogger senior gitu gak masalah banget kan. Justru senang. Tapi restu orangtua saya jauh lebih penting.
Sempat bingung mau pilih mana. Egois atau nurut sama orangtua. :f

Sedih saya, kalau orangtua saya kecewa sama kelakuan saya yang ngeyel gini. Daripada jadi anak durhaka dan dibilang anak yang gak baik sama orangtua, lebih baik saya pilih ikhlaskan saja tiketnya dibuang. Padahal tiket pesawat sudah ditangan :) . Dan berangkat ke Makassar sore ini.

Akhirnya tanggal 22 November 2013 Miz Tia tidak bisa datang ke Makassar. Namun suatu saat nanti pasti Miz Tia bisa ke Makassar dan datang sebagai pemenang lomba blog lagi :) . Tunggu aja ya :D .. ahaha Pe De :y .

Ngimpi dulu pelan-pelan. Karena hidup itu berawal dari mimpi, siapa tau mimpinya bisa terwujud. Iya kan?!. *kalem* :k :) .

Trip Wisata Gratis - MizTia Respect
Yang penting prestasinya bisa "Menang" dan usahanya buat bisa "Menang" ikutan lomba.


see you later!! Makassar @SunCo_ID #SunCo2Mks .

.:. Update : Magic ! Syarat dan Ketentuan Lomba.
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

7 Comment:

zachflazz said...

iya, restu ibu itu segala-galanya Mbak. jangan kuatir, pasti nanti ada gantinya. kalo udah punya suami kelak, ajakin aja ke makassar. kalo nggak mau, ya ke kalimantan.

Miz Tia said...

@zachflazz: alhamdulillah.. aamiin. iya pak zach :D *nyengir ikhlas* :) .

Nina Rizka Amalia said...

Begitulah orang tua Mbak apalagi sama anak perempuannya.. Saya juga ga dikasih keluar pulau sulawesi kalo ga ada yang temenin ^_^ :D..

Saud Karrysta said...

Kunjungan sore Mbak Miztia, menarik opini nya Mbak
Bisa jadi nambah dan bisa jadi referensi saya kedepanya
Terima kasih atas artikel nya Lanjutkan..

Miz Tia said...

@Nina Rizka Amalia: nah betul kak.. padahal ya pengen sih :) ..


@Saud Karrysta: iya pak, cerita diatas mah fakta .. hoho :D
nurut aja sama orangtua selagi masih ada :') karena ada benernya juga, sama seperti komentar pak @zachflazz diatas..
setuju :) .

Kstiawan® said...

owh... kacian si anak mama nggak jadi jalan-jalan..hehe

lebih baik nurut sama ortu. sapa tau tahun depan Miz Tio dapet tiket jalan-jalan ke Bali bareng keluarga, kan bisa ketemu blogger ganteng seprti saya..wkwkwk

Ahmad Yazid said...

ngomongin apaan si ini..:3

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome