Bollywood dan Gangga

Bollywood dan Gangga - MizTia Respect
Masih seputar indian nih :D ... jangan salah ya, dibalik kecantikan, kejayaan dan kemewahan india juga ada sisi kelamnya loh.

India adalah Negara yang paling kebudayaan : Apakah Anda pernah Tours ke India dan menghabiskan liburan Anda di India untuk melihat dunia/negara yang paling budaya??

India disebut Bharat atau Hindustan dalam bahasa Hindi. India telah dibagi 5 daerah (East India, India Barat, India Utara, India Selatan dan India Tengah) .

India, sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara yang menarik Wisatawan dari seluruh dunia sepanjang tahun. Negara ini diberikan dengan keindahan besar, pemandangan indah, kaya warisan budaya dan semua negara memiliki daya tarik tersendiri dan daya tarik. Sebagai soal fakta karena keunikan dan keragaman negara, itu menarik bagi turis dari seluruh bagian dunia dan merupakan salah satu dari sedikit negara yang tinggi pada permintaan di semua musim. Pariwisata India menawarkan beberapa pilihan yang baik menawan dan menarik baik wisatawan domestik dan internasional.

India, menjadi tanah beragam dari banyak agama, budaya dan keramahan selalu menjadi pilihan pertama bagi wisatawan mencari sedikit tambahan di seluruh dunia. Ia juga menawarkan fantastis, pantai pasir putih dan berbagai olahraga air yang sangat baik

New Delhi, adalah sebuah kota, hijau bersih dengan banyak pemandangan wisata terkenal termasuk Masjid Jama, Lotus Temple, Red Fort, India Gate dan Qutub Minar.

Taj Mahal dan Muslim India
Di India anda dihadapkan dengan kekayaan dan mungkin adalah, tempat terbaik untuk memulai liburan mewah Anda ada di India. Mengunjungi Taj Mahal di Agra, misalnya, atau benteng indah dan istana di Rajasthan - mimpi dunia dongeng untuk festival riang dan lanskap gurun.

Dan Anda bisa berkeliaran di sekitar hutan jati dan perbukitan Deccan, atau bersenang-senang dalam keindahan pegunungan Himalaya kerajaan Ladakh dan Zanskar.

Atau Anda bisa mengambil safari melalui taman satwa liar dari India Tengah - habitat alami gajah pasien India, monyet, kerbau yang kuat dan terbesar dari semua kucing, Harimau Benggala.

Taj Mahal dianggap sebagai salah satu dari delapan keajaiban dunia, dan beberapa sejarawan Barat telah mencatat bahwa keindahan arsitektur tidak pernah melampaui. Taj adalah monumen yang paling indah yang dibangun oleh Mughal, penguasa Muslim India. Taj Mahal dibangun seluruhnya dari marmer putih. Keindahan arsitektur yang menakjubkan adalah di luar deskripsi yang memadai, terutama saat fajar dan matahari terbenam. Taj tampak bersinar dalam terang bulan purnama. Pada suatu pagi berkabut, para pengunjung merasa Taj seolah terhenti bila dilihat dari seberang sungai Jamuna.

video tajmahal bisa anda lihat di tajmahal.gov.in/videos/v3.html

  • Bollywood 
Jika biasanya kita menyaksikan berbagai film bollywood (India) penuh dengan sesuatu yang indah, kecantikan, kesenangan, kemewahan, ketenaran dan keren tentunya. Tapi kalau nonton film india, kalian teringat yang kotor-kotor (dalam lingkungan) gak sih?
Titik fokus dari industri dunia film dari India itu ada di Mumbai. Mumbai mempertahankan statusnya sebagai pusat industri film di India selama satu abad dan informal dikenal sebagai Bollywood. Bollywood secara resmi disebut sebagai bioskop Hindi. Namun istilah ini sering salah digunakan untuk merujuk pada seluruh film India. Bollywood saat ini merupakan produsen film terbesar di India dan salah satu pusat produksi film terbesar di dunia dengan produksi ribuan film setiap tahun.
Kota Film terletak di Mumbai terpencil dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota, pada sepotong tanah yang tenang di lingkungan Colony Aarey.


  • Gangga


Berikut adalah sebuah catatan dan penggambaran di antara kemiskinan yang ekstrim di India
 Gangga ialah sungai di India Utara dan oleh pejabat dan menurut pemerintahan India sebagai sungai nasional Bharat. Dalam Hinduisme, Gangga juga disembah sebagai dewi. Sungai ini adalah sungai suci bagi yang beragama hindu. Sejak jaman purba terdapat keyakinan bahwa air sungai Gangga itu mempunyai kekuatan melebur dosa dan kenodaan rohani dan jasmani. Di dalam Veda-Veda, kemudian di dalam Mahabharata, mulai dan ceritera pertama sampai terakhir, kesucian dan sifat melebur dosa air sungai Gangga itu selalu disebut-sebut.
Airnya itu, baik untuk menyucikan diri sendiri, maupun untuk menyucikan roh orang yang sudah meninggal. Di dalam setiap upacara penyucian, nama Gangga, baik sebagai Dewi maupun sebagai sungai, tidak pernah absen untuk dipuja. Di Alam Dewa sungai kenamat itu disebut Alakananda, di alam Pitri disebut Vaitarani. Sedangkan nama lain untuk Gangga pada umumnya adalah Bhagirathi.

Sungai besar dan suci itu mempunyai tujuh aliran anak sungai, dan masing-masing mempunyai kekuatan melebur dosa. Nama-nama dan ketujuh cabangnya itu, yaitu: Gangga, Yamuna, Saraswati, Vitastha, Sarayu, Gomati, dan Gandaki. Dikatakan bahwa dengan terkena pecikan air sungai-sungai itu yang dimohon dengan upacara, akan dapat menjauhkan diri kita dari bencana, dan apabila meminum airnya, akan terbebaslah kita dari pengaruh perbuatan dosa.
 
Jika biasanya bila kita menyaksikan berbagai film bollywood (Film asal India) penuh dengan sesuatu yang indah,kecantikan,kesenangan,kemewahan.


selengkapnya bisa di baca dari http://id.wikipedia.org/wiki/Gangga_%28Hindu%29

Menyusuri sungai gangga dipagi hari dapat melihat aktifitas kegiatan masyarakat yang hidup disekitar sungai gangga. Menyusuri sungai gangga dengan perahu banyak penduduk yang tinggal dipinggir sungai gangga selebihnya  2 juta orang perhari yang MCK (mandi, cuci, kakus) disungai gangga.

Bollywood dan Gangga - MizTia RespectSungai gangga memang dipercaya sebagai sungai yang suci bagi umat hindu tapi menurut pandangan mata yang melihatnya suangai gangga adalah sungai yang kotor karena banyak sampah. Tak jarang kita juga dapat melihat tengkorak atau tulang manusia dipingir sungai, tidak menutup kemungkinan disanalah sarang bakteri dan vires penyakit. Sangat berbahaya sekali bagi yang mengunaka airnya untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan minum namun kepercayaan orang India yang begitu kuat melunturkan pandangan mata bahwa air sungai gangga adalah suci. Di India sendiri memperoleh air minum yang bersih dan higienis sangatlah sulit maka tak heran jika air mineral sangat mahal harganya .
Sedikit gambaran sisi kelam kehidupan di india :
  1. Bangunan suci diantara surga dan neraka
  2. Hewan Piaraan diantara kotoran
  3. Dilanjutkan dengan wanita yang sedang mengumpulkan kotoran sapi kering
  4. Sungai Gangga yang di kramatkan
  5. mayat busuk/bangkai manusia yang mengambang di sungai adalah pemandangan biasa
  6. Bangkai sapi yang tergeletak di tanah/air
  7. Membersihkan diri diantara bangkai
  8. Banyak pula mayat yang terdampar di sisi sungai dan menjadi bangkai
  9. Ada juga mayat manusia yang dimakan burung 
  10. Ada yang dimakan anjing liar
  11. Sungai ini biasa dijadikan tempat mencuci, mandi,, dan kakus.. seperti layaknya sungai yang berada di negara berkembang pada umumnya
  12. Membusuk dan mengambang
  13. Membersihkan diri setelah membuang mayat
  14. Sambil mancing dan menyantap ikan dari sungai gangga, hmm .lezatnya ikan dari sungai gangga
.......
semoga dari sini banyak yang dapat kita ambil hikmahnya.


Saya mengambil gambaran tentang gangga dari berbagai sumber (infounixs , www.islamicity.com, kompasiana.com, id.prmob.net) yang telah di cantumkan dengan pic.
Tapi, daripada entar kalian muntah di kolom komentar ini karena efek memandang pic tersebut (itupun kalo ada yang komen)
Maka dari itu, untuk mencegah kemuntahan masal pada kolom komen, maka gambarnya gak di publish, buat yang pengen liat gambaranya bisa search/gugling : key => GANGGA .



Tapi meskipun demikian dibalik sisi kelam pasti juga banyak sisi jaya dari India, seperti yang sudah saya jelaskan di atas dan tentang seni india yang mendunia .
" Copy-Paste? Baca Disclaimer! "
Bagikan Tulisan Ini:


Artikel Terkait:

33 Comment:

Cekidot Gan said...

serem juga ternyata india ya sis...hiiiii

Indah P said...

Bener Mis TIA India Banget dech. Artikelnya sangat lengkap dari kemewahan, eksotik, budaya sampai masa2 kelam india.
Nyanyi india dong Miz .... :)

Miz Tia said...

@Cekidot Gan : bisa jadi.. :D

@Indah P : setiap negara juga gitu kan, ada sisi kelam dan jaya :D (apaan coba)
boleh aku yang nyanyi, tapi kamu yang joget sambil bawa slendang *Lho.

Agus Setya said...

mere tumhe mere jahe klepon gulo jowo trasi lombok..heehehe

KY said...

ooo...begitu, tapi KY suka movie tamil heee

van buseng said...

cuma inget sungai gangga.. #Materi waktu SD

Mba Bro MIZ TIA, Minta templatenya boleh kaga,he
kalo boleh dimana mintanya.

Miz Tia said...

@Agus Setya : awas encok .. :p

@KY : bisa aja kak.. kalo ini kebanyakan dance :D

@van buseng : ingatanmu tajam juga :D
mau template yang ini atau yang asli.., ini udah aku edit.

dimas bagus nugroho said...

wah hampir sama ya kebiasaan orang india dan indonesia, saya pikir itu karena banyaknya penduduk jadi kehidupan serba biasa, hal2 negatif seperti kecelakaan, kriminal sudah biasa di negeri ini. masjid taj mahal salah satu masjid terbaik di dunia, tapi kita juga punya, asalkan kalau kita sholat di masjid, motivasikan didiri kita bahwa ibadah kita yang terbaik, di masjid manapun kita sholat, jadikanlah ibadah yang terbaik.

van buseng said...

Ingatan ku tajam Mba Bro.
Setajam Silet #presenter silet yang ane kaga tau namanya.

yang ini aja Mba Bro. he
keren

Nazar Dark said...

serem jugs yah di india ?? btw aku udah follow loh .. follow backnya dong .. :)

Cmte Valter said...

Thank you very much dear friend Miz Tia for your visit, happy new week with peace and successes. Hugs Valter.

Mas Nady said...

muntah muntah di sini juga nggak papa Miz, kan ntar adminya yang ngepel.hehehe(kidding).

kemarin saya nonton tv, di sekeliling masjid ini angka kriminalitasnya lumayan tinggi lho sob, sampai2 pengunjungnya jadi berkurang. kalau saya nggak salah denger sih begitu. hehehehe

Adhit Ciyoni (Khodit) said...

bener tuh Mis, kayanya makan ikan dari sungai gangga lezat banget!!!!
mantab bener,,
:D


#sambil merinding ngomong mantebnya -.-"

Aryanto hadi wicaksono said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Irvin Cg said...

Thanks for the visit...!

M. Alex Joenaedi said...

mantap, mantap....

ceweknya juga cantik2 apa memang karena suka mandi di sungai gangga yah, hehhehhe, nice article miss

Kstiawan® said...

lalala.. yeyeye.. lalala.. yeyeye.. gitu ya nyanyinya..xixixi

VerLova's Blog said...

kuch kuch hota hai *nyanyi dulu sblum komen :D
bru tw klo sungai gangga gak sesuci itu klo dilihat,, tp klo org udh prcaya itu suci, mw ngubah pandangannya jg susah.

Iswady Wahid said...

jangan-jangan miztia nich putri gangga he he he

zachflazz said...

wawasan Mbak Tia luas banget ihh.. saluut

Budi Siswanto said...

Waduh klo bahas kuch..kuch hotahai nih bakalan melow banget ya hehehe... salam kenal n sukses selalu... Gan...

Peluang Usaha Online said...

byk mayat di sungai, hiiii, ngeri

cahyo jm said...

berkunjung di pagi yang masih gelap kawan semoga aktivitas hari ini lancar

Uda Awak said...

Jadi keingat pelajaran SD tentang sungai gangga di India. Sungai yang dianggap suci oleh orang India. terima kasih Miz.

Dede Thea said...

Kapan aku bisa mandi di sungai gangga yah hehe sekalian mancing ditemani sama Hema Malini kakakak

konde said...
This comment has been removed by a blog administrator.
GLaceTInG said...

thank you so much.

Rico ade mandana said...

"Taj Mahal dianggap sebagai salah satu dari delapan keajaiban dunia"

itu mah dulu nduk, sekarang udah enggak lagi, makanya tho baca berita jangan kebanyakan ngeblog hahaha
eh, tak kasih saran ya, mending blog ini sama blog satunya di kasi iklan chitika, plus kliksaya, lumayan lho nilai kliknya.
dan satu lagi, kalau mau sih ya, beliin aja domain, jadi biar tambah keren, dan nama domainnya jangan aneh-aneh, seperti misalnya, tiaraceuexnyamizanlupyu.com, jangan aneh-aneh gitu, simpel aja, misalnya, jendeladunia.com, galeridunia.com atau yang lainnya, gitu.

Saran aja sih, diterima alhamdulillah, gak diterima kebangetan hahaha

Miz Tia said...

@Rico ade mandana : kepinteren nih bocah.. hahaha

gak sampe sigitunya kali ngasi nama domain, 4L@y banget ya sampeyan.. ahahaha.. goblog.kompor keren kan?! :D
gini rencananya emang mau pake domain tp sama aja kek bikin baru dong.. apa tinggal ganti aja ya.. dan untuk iklan itu ya tapi aku belum bisa caranya >_< .

Rico ade mandana said...

agenelpiji.com juga keren nduk.
Hahaha

ya enggaklah, ini tinggal di redirect ke domain barunya, nah kalau untuk iklan itu syaratnya gampang, paling tidak pageview perbulan udah lebih dari 10.000 itu udah cukup, nah maksudnya diminta 10.000 pageview itu biar muncul iklannya, gitu lho.

Ojo bilang ga bisa lak belum di coba, cobaen dulu tala nduk, gampang kok.

zachflazz said...

cerita mahabarata banyak terkait sama sungai gangga.

Cilembu thea said...

padahal saya tahan dengan yang jorok jorok loh, jadi penasaran pengen liat pic dari ke empat belas poin diatas...tak kesana dulu yah.

Suratno Kenthus said...

Kayaknya Miz Tia suka nonton film India juga neh....

Post a Comment

* ) Referensi, bisa sobat lihat/baca/kunjungi alamat web/blog di bawah artikel halaman ini atau bagian footer blog ini.

** ) Beritahu jika ada link rusak "Broken Link", atau kesalahan dalam penulisan.

*** ) Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan bijak :) .

 
© Copyright 2012 MizTia Respect - All Rights Reserved | Template by Borneo Templates - Kreasi Iseng ♥ MizTia
Best Viewed in Chrome